Sukses

Wahana Roller Coaster Macet, 64 Pengunjung Tergantung Terbalik

Bikin ngeri, pengunjung wahana di Jepang harus bergantung terbalik selama dua jam setelah mesin roller coster mendadak mati.

Liputan6.com, Jakarta - Wahana permainan yang seru dan memacu adrenalin memang selalu menantang banyak orang untuk mencobanya. Bukan jadi hal aneh jika wahana seperti roller coaster termasuk yang paling ingin dicoba para pengunjung.

Meski menegangkan, tapi kamu perlu sadari risiko apapun yang terjadi saat menaiki wahana tersebut. Salah satu risiko mengerikan yang bisa terjadi seperti mesin mati.

Tentunya setiap orang yang naik wahana roller coaster tak menginginkan insiden semacam itu terjadi. Namun, nasib sial justru harus dialami oleh 64 pengujung wahana Universal Studios di Osaka, Jepang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dievakuasi 2 jam kemudian

Wahana roller coaster dengan nama Flying Dinosaur Ride berhenti otomatis setelah sensor kemanan mendeteksi sistem yang eror. Alhasil, dua kereta yang sedang beroperasi di wahana tersebut berhenti total ketika melaju pada ketinggian 20 hingga 30 meter mencapai puncak tertinggi.

Hal yang paling mengerikan lagi, kereta pada wahana tersebut mati dalam posisi terbalik ke bawah tanah.

Para pengunjung yang naik wahana tersebut berhasil dievakuasi selama dua jam kemudian. Meski operator taman mengatakan tak ada korban luka dalam kejadian tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.