Sukses

Ngeri, Detik-Detik Balon Helium Meledak di Sebuah Pesta Ulang Tahun

Sebuah balon di pesta ulang tahun gadis India tiba-tiba meledak dan menyebabkan beberapa orang luka parah.

Liputan6.com, Jakarta Pesta ulang tahun seharusnya menjadi momen menyenangkan dan juga berkumpul bersama sahabat atau kerabat dekat. Sayangnya, sebuah pesta ulang tahun di India malah berubah menjadi petaka dan menyebabkan seorang gadis menderita luka bakar yang cukup parah.

Hal ini bermula ketika beberapa anak muda berada di sebuah pesta ulang tahun di sebuah kafe. Ledakan terjadi saat seorang gadis menyalakan lilin di kue ulang tahun. Nahas, tiba-tiba saja balon hidrogen yang berada di dekatnya langsung meledak dan menimbulkan api besar yang kemudian menyelimuti tubuh si gadis yang berulang tahun tersebut.

Tak hanya dirinya, api juga menyulut beberapa temannya yang berada di dekat meja kue ulang tahun. Sontak saja gadis dan teman-temannya berlari menjauhi sumber ledakan sambil berteriak ketakutan.

Tawa yang tadinya terlihat pada pesta tersebut seketika berubah menjadi jeritan. Si gadis bahkan dilaporkan menderita luka bakar yang cukup parah di area lengannya. Insiden ini sempat terekam dan video tersebut sontak saja menjadi viral di Facebook.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Helium Mudah Terbakar

Saat ini memang banyak balon di pasaran yang biasanya berisi helium atau hidrogen. Hidrogen diketahui termasuk salah satu gas ringan yang mudah terbakar jika ada sumber api di dekatnya.

Penggunaan hidrogen selama ini masih banyak digunakan karena harganya dianggap lebih murah. Tapi karena alasan itu juga bayak orang yang tak mempedulikan keselamatannya.

Sebenarnya insiden balon hidrogen meledak di beberapa acara pesta tak jarang terjadi, oleh karena itu sebaiknya kita berhati-hati saat memilih balon yang akan digunakan pada sebuah pesta. Kalau bisa hindari menggunakan balon hidrogen jika tak ingin mengalami kejadian nahas ini.

 

Reporter: Sugiono

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.