Sukses

Kondom Pintar hingga Robot Lebah, 5 Benda Masa Depan Berteknologi Canggih

Benda-benda canggih ini kelak akan membuat hidup Anda lebih mudah. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Seiring perkembangan zaman, berbagai benda berteknologi canggih diciptakan untuk mempermudah hidup kita. Tentunya ini tak lepas dari kerja para ilmuwan maupun pencipta alat yang tak pernah berhenti berinovasi.

Melansir dari Brightside, berikut benda-benda berteknologi canggih yang membuat hidup lebih mudah.

1. Kondom pintar

Perusahaan British Condoms baru-baru ini merilis produk baru mereka yang unik. Produk tersebut dinamakan i.Con dan merupakan "kondom pintar."

Fungsinya sama seperti gelang kebugaran. Kondom ini dapat memantau aktivitas pengguna selama berhubungan seksual seperti durasi, intensitas, dan kecepatan gerakan.

Kondom pintar ini juga dapat merekam catatan posisi paling populer dan frekuensi berhubungan, suhu tubuh, dan jumlah kalori yang terbakar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Lampu toilet

Terdengar tak begitu penting, padahal temuan ini sangat menarik. IllumiBowl ini sebenarnya hanya sebuah lampu sederhana. Kelebihannya adalah ia dapat dipasang di bawah kursi toilet dan cahayanya bisa menerangi ruang di sekitar.

3. Koper elektrik

Bagi Anda yang kerap bepergian, koper buatan ForwardX ini akan sangat membantu. Yang membedakannya, koper unik ini dapat mengikuti pemiliknya.

Koper pintar ini terhubung dengan gelang cerdas sehingga akan mengikuti pemiliknya ke manapun. Sayangnya, saat ini koper pintar tersebut belum diproduksi massal.

 

 

3 dari 3 halaman

4. Robot lebah

Perusahaan yang secara aktif mendukung perlindungan, berniat mengajukan paten untuk membuat robot lebah. Robot lebah ini nantinya disiapkan sebagai drone pollinator. Ke depannya, robot lebah berpotensi membantu mengembangkan pertanian di berbagai belahan dunia.

5. Penutup mata anti mendengkur

Mendengkur menjadi salah satu masalah yang kerap dihadapi banyak orang. Perusahaan VVFLY dari Tiongkok, menemukan jawaban untuk hal tersebut. Mereka menciptakan penutup mata yang dapat membuat seseorang berhenti mendengkur.

Getaran khusus pada penutup mata tersebut membantu menormalisasi pernapasan dan menghentikan dengkuran. Produk ini sudah dijual secara massal, lo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.