Sukses

Sadis, 5 Deretan Gangster Ini Terkenal Berdarah Dingin

Liputan6.com, Jakarta Apa yang terlintas di benakmu jika mendengar kata gangster? Ya, gangster pasti merujuk pada perkumpulan orang-orang kejam dan memiliki rencana jahat.

Katanya, mendengar sejumlah nama gangster ini dapat membuat masyarakat bergidik dan takut. Tidak hanya sering menimbukan rasa ngeri, gangster ini juga terkenal keji dan dapat menghabisi lawannya hingga hilang dari publik.

Siapa saja mereka? Melansir The Most 10, berikut lima gangster yang terkenal berdarah dingin.

1. Mara Salvatrucha (MS-13)

MS-13 adalah geng paling kejam di dunia. Geng pertama kali muncul dari California. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 70.000 anggota yang direkrut oleh MS-13. Mereka menyelundupkan narkoba, menjual senjata di pasar gelap, mencuri, menjadi pembunuh bayaran, perdagangan manusia, dan melakukan penyerangan.

Dalam melakukan aksinya, Mara Salvatrucha tidak peduli dengan siapa pun korban, bahkan terhadap anak-anak dan wanita.

2 dari 5 halaman

2. Aryan Brotherhood

Aryan Brotherhood juga dikenal sebagai The Brand, AB, atau One-Two. Mereka pernah melakukan banyak pembunuhan di dalam penjara Amerika Serikat. Jika ada orang yang ingin menjadi anggota, maka dia harus membunuh seseorang yang mereka inginkan.

Mereka memiliki sekitar 20.000 anggota di dalam dan di luar penjara di Amerika Serikat.

3 dari 5 halaman

3. Yakuza

Yakuza merupakan salah satu nama gangster asal Jepang yang telah dikenal di seluruh dunia dan juga dikenal sebagai gangster terkaya dan tertua di dunia. Mereka telah ada dan eksis sejak abad ke 17. Yakuza juga biasa dikenal dengan nama Gokudoo. Masing-masing anggota Yakuza ini memiliki jiwa 'bushido', yang diambil dari semangat para samurai.

Yakuza memiliki aturan yang lumayan kejam. Anggota geng yakuza diminta untuk memutus semua hubungan dengan keluarga mereka untuk membuktikan kesetiaan mereka kepada bos geng mereka.

4 dari 5 halaman

4. Geng 18th Street

Geng 18th Street yang juga dikenal sebagai M18 adalah organisasi kriminal paling kejam yang mulai muncul di Los Angeles, California. Diyakini saat ini mereka memiliki lebih dari 65.000 anggota di 120 kota.

Mereka bermusuhan dengan Bloods, MS13 dan Cribs. Mereka memiliki aturan brutal seperti mengadu sesama anggota geng untuk mencari yang terkuat.

5 dari 5 halaman

5. Los Zetas

Ini adalah geng asal Meksiko dan salah satu perusahaan yang memproduksi narkoba paling kuat di dunia. Aktivitas seperti membunuh orang adalah rutinitas harian untuk anggota Los Zetas. Pada 2012, Los Zetas mengontrol 11 negara bagian di Meksiko, untuk menjadikan wilayah produksi narkoba terbesar di negara tersebut.

Mereka umumnya berlokasi dan aktif di Meksiko, tetapi mereka juga memiliki koneksi dengan Amerika Serikat. Kelompok ini terkenal kejam.

Reporter

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: