Sukses

Isu Durasi Avengers: Infinity War di Indonesia Dipotong, Joe Russo Sempat Kaget

Liputan6.com, Jakarta Film Avengers: Infinity War yang akan tayang 25 April mendatang sudah sangat ditunggu-tunggu para pecinta Marvel. Meski belum rilis, film AVENGERS: INFINITY WAR nyatanya telah menjadi perbincangan hangat lantaran beredarnya isu pemotongan durasi selama 7 menit.

Ya, durasi film Avengers: Infinity War yang seharusnya 156 menit kabarnya dipangkas oleh Lembaga Sensor Film (LSF) menjadi 149 menit. Tentunya, hal itu memancing banyak pihak untuk berkomentar, tak terkecuali sutradara dari Avengers: Infinity War sendiri.

"Ini pertama kalinya kami mendengar (ada sensor), jadi kami sedikit terkejut. Tapi ya, tentu saja sebagai seniman Anda tidak ingin siap apun menyensor apa pun atau mengambil sesuatu dari film. Ini adalah film PG-13, tidak ada konten yang radikal, jadi saya sedikit terkejut" terang Joe Russo seperti yang dilansir dari comicbook.

Tak cuma Joe Russo, pihak LSF pun beri konfirmasi. "Film Avengers yang disensorkan lolos 13 tahun nihil. Artinya tanpa potongan. Dengan kata lain, info yang beredar kemarin tidak benar," tukas juru bicara LSF, Rommy Fibri, saat dihubungi Liputan6.com, pada Minggu (15/4) kemarin.

1 dari 2 halaman

Tak Dipotong

Rommy Fibri menambahkan bahwa durasi 149 menit sudah diterima oleh pihak LSF sebelum Avengers: Infinity War menjalani tahapan sensor. Selain itu, menurut idntimes, Disney sudah mengonfirmasi bahwa angka durasi 156 menit yang pernah muncul hanya placeholder belaka.

Pemotongan durasi film yang satu ini memang bikin heboh. Wajar adanya ya, para pecinta Marvel tentu ingin menonton Avengers: Infinity War secara utuh. Namun, sekarang sudah lega dong, sebab terkonfirmasi enggak ada revisi apa pun di film ini.

Nah, kalian sudah siap kan untuk melihat aksi Iron man, Doctor Strange, hingga Hulk dalam menghadapi Thanos yang berambisi untuk menghancurkan separuh kehidupan di jagad raya? Lantas, apakah The Avengers berhasil kalahkan Thanos? Jangan ketinggalan saksikan filmnya yang akan tayang 25 April mendatang.

Reporter: Editor KapanLagi.com

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
4 Fakta Baru Film Avengers 4
Artikel Selanjutnya
Chris Hemsworth Masih Perankan Thor Setelah Avengers 4