Sukses

4 Hal yang Bakal Dikangeni jika Facebook Ditutup

Jika Facebook benar ditutup tentunya pengguna Facebook akan merasakan kerinduan karena tidak dapat mengaksesnya kembali. Kira-kira apa aja sih yang bakal dikangeni?

Liputan6.com, Jakarta Isu Facebook ditutup saat ini sedang ramai dibicarakan setelah terkuaknya kasus kebocoran data pribadi pengguna Facebook kepada Cambridge Analytica beberapa waktu lalu.

Kabar ini pun juga tak kalah hangat di Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sempat mengatakan bahwa pihaknya tak akan segan memblokir Facebook, jika memang terbukti ada penyalahgunaan data pengguna Facebook di Indonesia.

Isu menghebohkan terbaru yang beredar adalah rencana Facebook Indonesia yang akan ditutup pada 24 April.

Jika isu Facebook ditutup benar, tentunya pengguna Facebook akan merasakan kerinduan karena tidak dapat mengaksesnya kembali. Kira-kira apa aja sih yang bakal dikangeni?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Temukan Teman Satu Hobi di Fan Page

Facebook memang menyediakan fitur untuk tempat berkumpulnya para orang-orang satu hobi dan punya kecintaan yang sama. Dengan adanya Fan Page, para pengguna dapat dengan bebas memilih grup mana yang menjadi ketertarikannya.

Banyak hal positif yang didapatkan dari fitur ini. Dari grup tersebut, banyak pula yang membuat komunitas bersama. Tak jarang mereka pun melakukan pertemuan untuk sekadar sharing atau melihat situasi perkembangan yang ada.

 

3 dari 5 halaman

2. Lebih Gampang Kepoin Temen Lewat Album Foto

Siapa yang sering meng-upload foto di Facebook? Pasti kalian semua pernah melakukannya. Mengabadikan momen dan dibagikan untuk bisa dilihat para pengguna Facebook yang lain.

Untungnya di Facebook ini terdapat fitur album foto. yang mana kalian dapat menyeleksi foto tersebut untuk dibuat per folder. Hal ini tentu lebih memudahkan pengguna untuk mengaksesnya dan lebih efisien tentunya. Di samping itu foto pengguna pun akan terlihat lebih rapi. Hal ini berbeda dengan akun sosial lain yang tidak menyediakan fitur tersebut.

 

4 dari 5 halaman

3. Sama-Sama Online Bisa Langsung Chatting

Jika dilihat, Facebook memang memiliki fitur yang paling lengkap. Kemudahan untuk mengakses juga sangat diperlukan untuk semua pengguna. Selain kita bisa tulis status, upload foto, dan live, kalian juga bisa chatting di dalamnya. Bukankah itu hal yang menarik di dilakukan.

Chatting di Facebook memang lebih terlihat nyata dari daripada akun yang lain. Ya, bisa dibilang lebih hidup karena kalian dapat melihat siapa yang sedang aktif. Hal tersebut dapat kalian lihat di halaman Facebook di sebelah kanan. Kalian bisa langsung chat orang tersebut, dan mereka pun langsung membalasnya. Bahkan kini Facebook menambahkan aneka stiker untuk mempermanis chatting kalian.

 

5 dari 5 halaman

4. Berkat Birthday Reminder, Nggak Telat Ucapin Ultah

Meskipun kini banyak akun lain yang mempunyai fitur sama, rasanya Facebook menjadi yang pertama. Dengan adanya fitur seperti ini, kalian akan diingatkan kapan ulang tahun dari sahabat atau gebetan kalian. Siapa yang tidak ingin jadi yang pertama memberi ucapan pada si gebetan?

Dengan adanya fitur tersebut, kamu nggak perlu mengingat hari ulang tahun seseorang terus-menerus. Karena Facebook akan mengingatkan kamu. Jadi enggak ada alasan lagi buat kamu untuk telat ngucapin.

Itu beberapa hal yang akan sangat dirindukan jika Facebook benar ditutup, apa kenangan kalian bersama Facebook?

 

Reporter: Galuh Esti Nugraini

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.