Sukses

Tak Sekadar Main-Main, 3 Topik Obrolan Ini Menandakan Hubungan Serius

Liputan6.com, Jakarta - Seorang kekasih yang melengkapi dirimu, cocok dalam segala sisi kehidupan tentu ingin selalu dipertahankan. Setiap orang yang memiliki pasangan seperti itu pasti berharap kekasihnya dapat menjadi pasangan hidupnya selamanya.

Sayangnya, hal tersebut tak selalu berbanding lurus dengan keyakinan bahwa dia adalah orang yang tepat. Sekalipun kamu dan dia sudah berkomitmen untuk serius pacaran, keraguan bahwa dia orang yang tepat pasti ada.

Kamu tak perlu galau menghadapi hal itu, karena itu wajar sekali terjadi. Kamu bisa kok meyakinkan hatimu dengan banyak cara.

Mudahnya, kamu bisa melihat si dia serius pacaran denganmu atau tidak dari bahan obrolan sehari-hari. Obrolan itu menunjukkan batas nyaman dan kepercayaan. Semakin kompleks hal dibicarakan, bisa dibilang semakin tinggi kepercayaan dan kenyamaan yang dimiliki terhadap satu sama lain.

Tidak harus setiap hari membahas sesuatu yang rumit, sih. Tapi setidaknya, hal-hal di bawah ini menandakan bahwa kamu dan dia benar-benar serius pacaran.

 

2 dari 4 halaman

1. Tentang ceritamu zaman dahulu

Kalau pasangan yang masih baru-baru, atau masih belum yakin betul terhadap satu sama lain, pasti akan berpikir dua kali untuk menceritakan soal zaman dulu. Bukan apa-apa, tapi takut pasangannya ilfil. Nah, kalau sudah nyaman dan yakin tingkat tinggi, cerita pun paling jadi bahan tertawaan bersama. Jadi tidak masalah.

 

3 dari 4 halaman

2. Tentang keluarga

Sampai dia benar-benar jadi bagian dari keluarga kita, menceritakan persoalan keluarga itu rasa-rasanya merupakan hal yang tidak perlu. Apalagi kalau bukan hal yang baik. Tapi kalau sudah ada kenyamanan dan keyakinan terhadap satu sama lain, menceritakan soal keluarga seperti tidak ada salahnya.

 

4 dari 4 halaman

3. Rencana-rencana dalam hidupmu

Bedanya pasangan yang serius dengan pasangan yang belum serius adalah, pasangan belum serius umumnya cuma membicarakan tentang apa dan bagaimana mereka saat ini.

Sedangkan pasangan yang sudah serius dengan hubungannya, akan lebih terbuka membicarakan tentang hidup mereka dalam beberapa waktu ke depan, baik secara individu maupun berdua.

Nah, bagaimana dengan hubunganmu dan pasangan, sudah dapat dibilang serius atau belum? 

Reporter:

Fitriandiani

Sumber: Bintang.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: