Sukses

Merasa Terlalu Cantik untuk Bekerja, Wanita Ini Pilih Mengemis

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita berusia 30 tahun yang tak disebutkan namanya dari Lijian, Provinsi Yunnan, Tiongkok menjadi berita utama setelah mengklaim bahwa dia "terlalu cantik untuk bekerja." Wanita yang kini memilih untuk meminta uang di pinggir jalan itu pernah bekerja sebagai pelayan dan kasir sebelum akhirnya dipecat.

Menurut laporan The Star, sambil duduk di pinggir jalan, ia meletakkan sebuah kaleng untuk menerima pemberian uang dari orang yang lewat. Tak hanya itu, di dekatnya terdapat papan kardus yang bertuliskan "Saya dari Hunan, saya cantik alami, berbadan sehat, dan fisik saya lengkap. Saya lebih memilih untuk meminta uang di sini daripada bekerja. Terima kasih pada jiwa-jiwa yang baik hati."

Menurut laporan, wanita itu sangat percaya kalau orang akan membantu dan memberikan uangnya dengan metode yang ia pilih tersebut. Ia sempat berpikir untuk menjual tubuhnya, tapi pada akhirnya tidak jadi mewujudkan gagasan tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski terbilang tak biasa, idenya tersebut tidak sepenuhnya membuat warganet terkesan. Terlebih karena badannya sehat dan masih muda tapi ia lebih memilih untuk mengemis.

"Percuma Tuhan memberikan fisik yang lengkap untuknya. Apa ia tidak malu?" tulis seorang warganet.

"Astaga, apa dia tak sadar dan tak pernah berkaca? Lebih baik dia mencari pekerjaan," tulis yang lain.

Di sisi lain, berdasarkan laporan kebanyakan pengguna jalan hanya tersenyum saat lewat dan membaca tulisan di kardus wanita itu. Malahan, tak banyak yang benar-benar berniat memberikannya uang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: