Sukses

Jadi Penerus F5, Oppo F7 Hadir dengan Kamera Selfie 25 Megapixel

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berhasil mencuri perhatian karena memiliki kamera yang bening dan jernih, Oppo akhirnya secara resmi mengeluarkan seri terbarunya, yaitu Oppo F7. Selain itu, kemunculan seri terbaru Oppo ini juga sebagai penerus lini dari seri F5.

Terkenal dengan kualitas kameranya, di seri Oppo F7 juga menghadirkan peningkatan baru untuk teknologi kamera. Dengan teknologi sensor kamera 25MP (megapixel) dan kemampuan Al Beauty Recognition Technology, Oppo F7 disebut-sebut lebih baik dari seri Oppo sebelumnya.

Jika dilihat pada seri sebelumnya, yaitu F5, AI perangkat hanya bisa memindai 256 titik wajah secara spesifik. Sedangkan di seri Oppo F7, perusahaan meningkatkan kemampuan memindainya hingga menjadi 296 titik wajah.

Dengan teknologi yang ditingkatkan, kemampuan kamera selfie pun dapat secara tepat mengenali subjek dan memperhalus wajah secara terpisah baik yang selfie itu pria dan wanita dalam sebuah foto grup selfie. Ini membuat masing-masing subjek memiliki personalisasi selfie-nya masing-masing.

2 dari 3 halaman

Oppo F7 Dirilis di Indonesia Setelah Lakukan Peluncuran di India

Tak hanya itu, Oppo juga menyertakan teknologi yang mampu mempelajari preferensi pengguna ketika melakukan penyesuaian atau mengedit foto. Berkat fungsi kecerdasan buatan yang diberi nama AI Beauty 2.0 ini, gambar yang dipotret berikutnya dapat menggunakan penyesuaian yang sama dari sebelumnya.

Seperti disebutkan sebelumnya, F7 dilengkapi dengan sensor kamera berkemampuan 25MP. Perusahaan juga menyertakan fitur HDR yang membuat tampilan gambar lebih tajam dan kaya warna.

Lalu kapan seri Oppo F7 ini bakal diluncurkan di Indonesia? Dikutip dari keterangan resminya yang diterima Tekno Liputan6.com pada Selasa (27/3/2018), perusahaan akan merilis seri ini resmi di Indonesia usai peluncurannya di India.

Sayang, pihak perusahaan masih enggan untuk mengungkap berapa harga Oppo F7 ini saat meluncur di Indonesia nanti.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo F7

Oppo F7 hadir dengan layar Full HD+ (1080x2280 piksel) berukuran 6.23 inci dengan aspek ratio 19:9. Seri ini diotaki dengan prosesor MediaTek Helio P60 octa-core dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB.

Untuk kamera utama, F7 hadirkan sensor berkemampuan 16 megapiksel dengan aperture f/1.8 dengan fitur pengenalan scene AI, dan kamera selfie berkemampuan 25 megapiksel (sensor Sony IMX576) dengan aperture f/2.0 dan kemampuan HDR.

Smartphone ini menyediakan pilihan memori internal sebesar 64GB dan 128GB dan bisa ditambah kapasitasnya dengan microSD hingga 256GB.

**Berita ini sudah pernah tayang di Kanal Tekno Liputan6.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: