Sukses

Gara-Gara Bola Bisbol, Pria Ini Terjepit Tembok Selama 3 Jam

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki hobi yang berbeda. Dari hobi tersebut, tentunya kita pasti memiliki barang kesukaan yang kita jaga dan dirawat dengan benar. Demi barang kesayangan, kita rela berbuat yang tidak masuk akal.

Hal tersebut pun dialami seorang pria asal Hawai. Karena bola bisbol kesukaannya masuk ke celah tembok yang sempit, pria ini rela mencoba mengambil bola tersebut sehingga terjepit.

Michael Anthony Maggiacomo terjepit di diding eksterior Walgreens dan struktur parkir Heald College dekat Ala Moana di Honolulu. Kejadiannya bermula saat dia memantulkan bola bisbol, tapi bola itu terpental ke celah sempit dinding.

"Ini bola keenam saya, jadi saya pikir saya harus turun dan mendapatkan bola tersebut," kata Maggiacomo. Dia memang dikenal penduduk setempat sebagai "Baseball Mike" karena suka pada olahraga bisbol.

 

2 dari 3 halaman

Merasa Kurus

Dia memutuskan untuk masuk di antara dinding, meskipun celah tersebut seluas 22 cm.

"Saya melihat bahwa celah itu sempit, tetapi saya kurus, sangat kurus," katanya sehingga dia memberanikan diri untuk masuk ke celah itu.

Maggiacomo mengatakan saat dia masuk sekitar 4 meter ke dalam celah, dia merasakan celah tersebut semakin sempit. Tak lama, dia pun terjebak dan tidak bisa bergerak berkat aksi konyolnya itu. Setelah sadar tidak bisa keluar dengan sendiri, dia langsung berteriak meminta pertolongan.

Tak lama berselang, seorang pelanggan Walgreens mendengar teriakannya untuk meminta bantuan. Dengan segera, pelanggan tersebut menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk menolong Maggiacomo.

Saat tiba di lokasi, petugas damkar langsung menyelamatkannya menggunakan tali. Karena tidak kunjung berhasil, akhirnya petugas memutuskan untuk menghancurkan diding yang mengimpit Maggiacomo.

3 dari 3 halaman

Penyelamatan Selama 3 Jam

Dalam upaya penyelamatan, petugas butuh waktu kurang lebih tiga jam hingga Maggiacomo bisa keluar dari celah tersebut.

"Penyelamatan dimulai dari menghancurkan dinding ubin, barulah kemudian lempengan beton tersebut pelan-pelan kami bor," kata Albert Mccollum selaku kepala pemadam kebakaran.

"Kami harus menghancurkan semua itu agar Maggiacomo bisa lolos dari celah."

"Saya bisa mendengar suara sirine jadi saya tahu mereka (petugas pemadam kebakaran) datang, karena bergemuruh, saya tahu mereka ada di sana," kata Maggiacomo.

Maggiacomo mengatakan setelah berhasil keluar, dia langsung dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Untungnya tidak ada luka serius yang dialami Maggiacomo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: