Sukses

Kerap Jadi Korban Pelecehan Seksual, Aktris Korea dan Adiknya Bunuh Diri

Liputan6.com, Jakarta Selain terkenal dengan para tokoh aktris dan aktornya yang memiliki wajah cantik serta tampan, negara Korea ternyata juga menyimpan banyak sisi gelap yang kerap membuat para aktris Korea melakukan tindakan bunuh diri.

Beberapa faktor pun kerap menjadi pemicu para artis Korea untuk melakukan tindakan nekat tersebut. Salah satu tindakan yang menjadi pemicu adalah kasus pelecehan seksual. #metoo movement di Korea juga kerap mengungkap orang dalam dunia entertainment yang melakukan pelecehan seksual.

Kali ini, seorang ibu menceritakan kisah pedih dua putrinya yang bunuh diri. Dua kakak beradik yang berprofesi sebagai aktris Korea ini nekat bunuh diri karena menjadi korban pelecehan seksual.

Dalam program MBC Morning Power Station, seorang ibu yang kehilangan dua putrinya dalam waktu satu minggu. Nyonya Jang menceritakan kalau anak pertamanya merupakan seorang mahasiswi dengan nilai yang bagus. Ia pun ditawari oleh adiknya untuk menjadi aktris Korea yang berperan sebagai figuran dalam sebuah proyek.

2 dari 2 halaman

Sang Ibu Berharap Pelaku Minta Maaf

Di situ lah semua tragedi berawal, anak pertama Nyonya Jang ini menjadi korban pelecehan seksual sebanyak 16 kali dari empat sutradara yang menggarap proyeknya. Setelah kejadian itu, aktris yang menjadi peran pembantu itu pun sifatnya berubah dan sampai cuti dari sekolah.

Setelah ibunya melaporkan kasus ini pada polisi, hal tersebut membuat korban semakin tertekan karena ancaman dari para sutradara terkait. Bahkan orangtuanya, sampai harus mencabut gugatan yang dilayangkan.

Korban kemudian memilih untuk bunuh diri, hanya selang seminggu, adiknya juga ikut bunuh diri. Pasalnya, sang adik merasa bersalah karena mengenalkan pekerjaan itu pada kakaknya.

Meskipun kasus ini sudah berlalu, karena terjadi pada tahun 2009, ternyata para sutradara ini masih bekerja di dunia entertainment menurut statement Nyonya Jang.

Namun, sang Ibu yang merasa sangat kehilangan putrinya ini selalu berharap, agar para tersangka meminta maaf atas perbuatannya. "Meski anak-anakku tidak bisa hidup lagi, aku ingin para tersangka meminta maaf," ungkap Nyonya Jang.

Sedih dengan kasus pelecehan seksual yang terus terjadi dan sangat merugikan, netizen pun memberikan dukungan agar kasus ini kembali terungkap agar kebenaran bisa terlihat.

 

Reporter

Ayu Srikhandi

 

Sumber: Kapanlagi.com

 

Lihat Juga Video Berikut Ini: