Sukses

Dilraba Dilmurat, Aktris Blasteran Cina-Turki Penakluk Hati Alexandre Pato

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Dilraba Dilmurat menarik perhatian publik saat pemain bola asal Brasil, Alexandre Pato mengungkapkan cintanya kepada Dilraba setelah ia mencetak gol di menit akhir.

Saat merayakan kemenangannya di Liga Champions Asia musim 2018, Pato secara mengejutkan memboyong poster yang memperlihatkan wajahnya dan Dilraba. Bersama rekannya, ia tersenyum pada seluruh pendukungnya sambil mengelilingi lapangan hijau.

"Dilraba sedang menonton siaran langsung," demikian tulisan yang tertera di poster tersebut. Hingga kini, belum diketahui pasti siapa sosok yang sengaja membuat poster tersebut. Apakah Pato sendiri? Mungkin saja.

Sementara itu, usaha Pato untuk merebut hati Dilraba bukan kali ini saja. Beberapa waktu lalu, ia pernah secara terang-terangan mengatakan pada publik bahwa dirinya akan mencetak gol demi Dilraba.

"Walau dia belum menghubungiku, aku percaya jika aku terus mencetak gol, aku akan mendapat perhatian Dilraba," kata Pato dikutip Marca.

 

2 dari 4 halaman

Belum Merespon

Seperti diwartakan South China Morning Post, sekitar sepekan lalu, Alexandre Pato juga pernah memposting pesan untuk Dilraba Dilmurat di Weibo dalam bahasa Mandarin dan mengatakan, "Aku tidak dapat melupakanmu sebagai salah satu orang Cina yang paling cantik,".

Meski dibombardir dengan rayuan Alexandre Pato, Dilraba Dilmurat nyatanya tak bergeming. Pun demikian ketika para penggemar Pato memintanya di media sosial untuk membalas minat sang pesepakbola asal Brazil tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Keturunan Uyghur

Dilraba Dilmurat adalah aktris berkebangsaan Cina yang lahir pada 3 Juni 1992. Alumnus Shanghai Theatre Academy ini diketahui telah membintangi sejumlah film layar lebar dan serial televisi populer produksi Tiongkok.

Dari nama dan penampilannya, Dilraba Dilmurat memang tak terlihat seperti orang Cina. Hal tersebut dikarenakan ia juga merupakan keturunan Uyghur, salah satu suku minoritas Cina yang punya kedekatan fisik dan budaya dengan bangsa Turki.

 

4 dari 4 halaman

Sebagai Aktris

Sebagai aktris, Dilraba Dilmurat telah membintangi sejumlah judul film layar lebar dan serial televisi produksi Tiongkok. Beberapa di antara karya Dilraba seperti Swords of Legends, Eternal Love, The King's Woman, Fall in Love Like a Star, Mr. Pride vs Miss Prejudice dan masih banyak lagi.

Kepiawaian akting Dilraba juga telah diapresiasi sejumlah ajang penghargaan seperti Audience's Favorite Newcomer di China TV Drama Awards ke-7 dan Aktris Pendatang Baru Terbaik di China Britain Film Festival 2016.

 

Reporter: Regina Novanda

Sumber: Bintang.com