Sukses

4 Konsep Runway Fashion Show Paling Unik di Dunia, Ada dari Indonesia

Jika biasanya fashion show diadakan di atas catwalk lurus dan datar, namun berbeda dengan runway pagelaran busana berikut ini yang memiliki konsep unik

Liputan6.com, Jakarta - Pagelaran busana atau fashion show merupakan ajang unjuk gigi para desainer terkenal untuk menampilkan karya terbaiknya di dunia fashion. Setiap tahunnya mereka selalu menghadirkan konsep baru dan unik pada model baju yang akan di bawakan dalam fashion show. Selain konsep baju, ternyata tema runway atau jalur fashion show juga dibuat unik.

Dalam acara New York Fashion Week yang digelar pada bulan februari lalu, banyak runaway yang menghadirkan konsep unik yang membuat pengunjung terpesona. Seperti konsep taman bunga, luar angkasa, hingga Black Panther. Berikut empat konsep runway unik dari seluruh dunia yang kami himpun dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Konsep Pemadam Kebakaran

Jika biasanya fashion show diadakan diatas catwalk, namun berbeda dengan konsep peragaan busana yang dihadirkan oleh forum taaruf Indonesia di halaman dinas pemadam kebakaran kota Yogyakarta. Mereka mengusung konsep runway di atas mobil pemadam kebakaran.

Bukan model profesional, yang menjadi peserta fashion show terbut adalah para pasangan pengantin yang akan mengikuti acara nikah masal. Mereka terlihat memakai baju adat dari berbagai daerah di Indonesia dan berjalan diatas mobil pemadam kebakaran layaknya model profesional.

3 dari 5 halaman

2. Runway Bertema Pop Corn

Dalam acara New York Fashion Week 2018, salah satu brand ternama Calvin Klein menghadirkan konsep panggung bertabur pop corn yang menghiasi sepanjang jalur catwalk. Selain itu, panggung pop corn ini dilengkapi dengan latar belakang barn atau lumbung padi sebagai tempat para model muncul. Baju yang dibawakan pun tidak kalah unik, seragam astronot serta baju pemadam kebakaran menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat fashion.

4 dari 5 halaman

3. Konsep Taman Bunga

Masih dalam acara New York fashion week. Tory Burch menghadirkan konsep taman bunga yang terinspirasi dari teater tari Pina Bausch yang diadakan ditengah pdang bunga. Dilansir dari standard.co.uk, Tory Burch menyuguhkan busana yang didominasi warna merah muda, putih, coat, dan lainnya. Yang menarik, para model akan menari bersama sebelum berjalan di atas catwalk.

5 dari 5 halaman

4. Konsep Tropical Oasis oleh Tommy Hilfiger

Pada tahun 2015 lalu, konsep unik runway juga hadir dalam pagelaran busana yang digagas oleh Tommy Hilfiger. Konsep Tropical Oasis membius para pengunjung dengan runway kayu yang dipenuhi air, lengkap dengan laguna dan beach bar bernuansa tropis.

 

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.