Sukses

Kelewat Kreatif, 4 Jawaban Soal Siswa SD Bikin Gagal Paham

Jawaban spontan anak-anak ketika menjawab soal, terkadang membuat kita tertawa sakaligus gagal paham dengan jalan pikiran mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Jiwa anak-anak terkenal polos, bebas dan aktif memang terkadang sulit untuk ditebak. Anak-anak bisa spontan menyebutkan hal-hal yang telah mereka alami atau mendapatkan informasi dari orang-orang dewasa yang sebenarnya belum dimengerti oleh mereka.

Begitu juga ketika menjawab dihadapkan dengan soal-soal pelajaran. Mungkin karena tak mengerti, kadangkala anak-anak juga bisa memutar otak mereka ketika menjawab soal pertanyaan.

Bukannya membuat guru merasa bangga, melainkan menjadi bahan tertawaan oleh guru mereka. Seperti foto satu ini yang berisikan soal dan jawaban dari anak SD. 

Foto tersebut diunggah oleh akun Twitter @LintangChrezL, pada Jumat (2/3/2018), dan mendapat sorotan dari warganet. Jawaban yang dituliskan oleh siswa tersebut membuat gagal paham banyak orang. Tak sedikit orang ketika melihat jawaban tersebut menjadi tertawa.

Diketahui foto tersebut berisikan soal-soal mata pelajaran Ilmu Pengathuan Alam (IPA) yang ditujukan kepada siswa kelas V Sekolah Dasar. Sebagian orang menganggap jawaban yang ditulis anak tersebut merupakan jawaban yang apa adanya atau bisa dibilang asal-asalan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pertanyaan pertama, kayaknya siswa salah paham.

3 dari 5 halaman

2. Oke, masuk akal juga ya!

4 dari 5 halaman

3. Kalau yang ini sih asal tulis kayaknya

5 dari 5 halaman

4. Makjleb banget jawabannya

Karena mengundang hiburan dan canda, foto tersebut mendorong respons warganet 

"ngiahahahahahateleque ... iku jawabane bener kabeh :)" komentar @picoez 

"Ini jawaban Anak sekolah jaman Now, masuk akal jg tapi....... nyeleneh." komentar @avatarcs99

Bagaimana menurut kamu guys?

Reporter:

Muhammad Gufron Salim

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video pilihan di Bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.