Sukses

Pakai Gawai Saat Dicas, Nyawa Gadis Ini Melayang Sia-Sia

Tidak bisa lepas dari gawai membuat nyawa gadis ini melayang sia-sia. Bagaimana kisahnya?

Liputan6.com, Jakarta - Gawai memang terbukti bisa memudahkan aktivitas manusia. Selain itu, gawai juga bisa menyambungkan seseorang dengan yang lainnya tanpa harus ketemu secara langsung.

Namun, dengan munculnya gawai di masyarakat luas tentu turut membawa dampak negatif. Salah satunya munculnya kebiasaan ketergantungan dengan gawai.

Ketergantungan ini membuat para pengidapnya tidak bisa lepas dari gawai, bahkan dalam hitungan menit. Selain itu, gawai juga membuat kehidupan sosial manusia semakin berkurang. Bahkan karena gawai, tidak sedikit manusia yang celaka hingga menyebabkan kehilangan nyawa.

Hal mengerikan itu pun baru-baru ini dialami seorang wanita asal Brasil. Gadis ini kehilangan nyawa karena menggunakan gawai yang sedang diisi dayanya atau dicas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gawai Meledak karena Digunakan Sambil Dicas

Luiza Pinheiro kehilangan nyawa setelah gawainya meledak saat dia menggunakannya sambil dicas. Menurut laporan, wanita berumur 17 tahun itu ditemukan tergeletak di lantai rumahnya sekitar pukul lima sore. Tubuh Luiza tergeletak dengan dan headphone yang meleleh di telinganya.

Pihak berwenang mengatakan bahwa gawai dan pendengar suara Luiza hancur karena ada aliran listrik yang besar. Namun, pihak berwenang belum memberi pernyataan tentang bagaimana kronologi gadis tersebut tersengat listrik.

"Tim penyelamat mengatakan kemungkinan besar Luiza mendapatkan sengatan listrik karena dia menggunakan gawai sambil mengisi daya gawai tersebut," kata seorang juru bicara rumah sakit setempat.

3 dari 3 halaman

Masih Diselidikit Penyebab Sebenarnya

Malangnya, kondisi Luiza baru diketahui setelah satu jam setelah ia mendapat sengatan listrik tersebut.

"Diyatakan dalam catatan medis bahwa gadis tersebut dirawat di rumah sakit satu jam setelah mendapat sengatan listrik," lanjut juru bicara tersebut.

Namun, tak bisa dipastikan penyebab Luiza meninggal karena sengatan listrik dari gawainya. Penyebab kematian Luiza saat ini masih akan diselediki.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.