Sukses

Ruang Khusus di Lantai 3 Rumah Jadi Tempat Rizal Djibran Pakai Sabu

Liputan6.com, Jakarta Setelah tertangkapnya tiga selebritis beberapa waktu lalu karena kasus narkoba artis, kini salah satu selebriti Tanah Air kembali tertangkap karena kasus yang sama. Aktor bernama Rizal Djibran terbukti memiliki dan menggunakan narkoba jenis Sabu seberat 0,66 gram.

Rijal Djibran ditangkap di Gran Wisata, Bekasi pada Rabu (21/02/2018) kemarin. Bukan pengguna baru, rupanya aktor Misteri Gunung Merapi itu mengaku telah memakai sabu selama dua tahun.

Kembali tertangkapnya tersangka pengguna narkoba di kalangan artis secara berturut-turut, pihak polisi pun berusaha ingin mengungkap jaringan artis pemakai narkoba.

Setelah Rizal serta rekan artis lainnya tertangkap, mereka ingin tahu siapa pengedar dan penyuplai narkoba atau barang haram tersebut di kalangan artis. Karena dari kesimpulan polisi, kalau ada penyuplai berarti ada bandarnya.

"Karena pengakuan Rizal, ketika dia lagi kerja di Surabaya, dia bisa pakai di Surabaya, dari mana? Nggak dari Jakarta, kalau gitu ketangkep di airport dong. Artinya ada jaringan nih. Ini yang kami dalami bersama tim penyidik. Kami mau bongkar semua. Dari Polda Metro, siapa aja yang di Selatan, mana? Disatukan, udah bongkar semua. Setiap dia ke Surabaya atau ke Bandung, ketika dia telepon, pasti ada. Kan nggak mungkin datang dari Jakarta. Artinya ada di tempat, kota di mana dia singgah. Berarti ada link. Nah ini yang mau kami bongkar," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto ditemui di kantornya di Direktorat Tindak Pidana Narkoba, Bareskrim Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (27/2/2018).

 

2 dari 2 halaman

Punya Ruang Khusus Pakai Sabu

Brigjen Pol Eka membantah kalau penyuplai dari kalangan artis. Sedangkan Rizal Djibran sendiri dari pengakuannya mengaku belum pernah memakai sabu bersama rekan artis. Rizal punya ruangan khusus tersendiri kala dia mengonsumsi sabu.

"Dia setiap make di lantai 3 di rumahnya (ruangan khusus), nggak ada yang tahu. Tapi kita ada yang tahu kan berarti hebat nih masyarakatnya, membantu kita dalam pencegahan. Dia kita tangkap dirumahnya, kita dorong ke atas kita geledah-geledah, dapat. Kemudian dia akui bahwa ini adalah sisa kemarin yang dia pakai," cerita Brigjen Pol Eko.

Meski sudah dua tahun memakai sabu, Rizal dalam kondisi sehat. Saat ditanyakan kepada Brigjen Pol Eko apakah sang aktor dalam tahap sakau, beliau tak peduli. "Biarin aja sakau. Sengaja saya. Kalau dia sakau, sakau aja," pungkasnya.

 

Sumber: Kapanlagi.com

 

Lihat Juga Video Pilihan Berikut Ini: