Sukses

Simpan Bawang Merah di Kamar, Manfaatnya Menakjubkan bagi Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Jika kita menyadari lebih dalam, banyak bahan-bahan rumahan yang sebenarnya berkhasiat untuk menyembuhkan serta memberikan kesehatan untuk tubuh kita.

Salah satu bahan masakan yang paling sering ditemukan di dapur yaitu bawang merah.

Sejak beribu-ribu tahun lalu, bawang digunakan dalam pengobatan traditional Ayurveda untuk menyebuhkan flu, meriang, batuk, serta inflamasi.

Saat wabah terjadi di Eropa, salah satu bahan yang kerap digunakan dalam pengobatan pada 1990-an juga menggunakan bawang merah di dalamnya.

Sejumlah kebaikan pada tanaman umbi-umbian tersebut tak hanya terkenal dipakai dalam masakan, melainkan sudah lama digunakan untuk berbagai pengobatan. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak manfaat memotong bawang merah di dekat tempat tidurmu.

Melansir Shared, Rabu (29/2/2018), bawang merah sangat berkhasiat memabantu meredakan dan mencegah kita mengalami flu.

Orang-orang Amish di Amerika yang menghindari segala macam bentuk peralatan modern, lebih sering menggunakan obat-obatan tradisional untuk menjaga kesehatan mereka.

Biasanya mereka akan menaruh bawang merah di sekitar rumah menjelang musim flu. Hal ini dikarenakan bawang merah mempunyai kemampuan untuk meringankan gelaja yang dibawa oleh virus dan bakeri influenza.

2 dari 2 halaman

Manfaat Ditaruh dalam Kamar

Selain itu, kandungan sulfur dalam bawang dipercaya dapat efektif menurunkan risiko kanker dan membersihkan racun dalam liver.

Bau mereka yang kuat juga dapat menghilangkan organisme berbahaya, racun, serta polusi di dalam tubuhmu. Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya flu di musim tak menentu ini ada baiknya melakukan pencegahan dengan cara seperti ini.

Kamu bisa menggunakan cara ini untuk membersihkan kamar. Selain itu, jangan lupa untuk menggantinya jika bawang sudah cukup lama ditaruh dalam kamar.

Meski banyak orang skeptis dengan cara ini, tak ada salahnya untuk mencoba tindakan preventif dengan bahan yang terbilang murah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ibu Tolak Gunakan Obat Dokter, Bocah di Colorado Meninggal Akibat Influenza
Artikel Selanjutnya
Cek, Beda Gejala Selesma, Influenza, dan Infeksi Novel Coronavirus