Sukses

Heboh Video TKI Adelina Disiksa Majikan, Begini Kata Kepolisian Malaysia

Baru-baru ini beredar sebuah video di dunia maya. Video yang tak diketahui waktu dan tempatnya ini disebut-sebut diduga sama persis dengan tindak penyiksaan yang dilakukan terhadap Adelina di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Kasus kekerasan terhadap TKI yang menyebabkan kematian tampaknya belum juga usai. Seorang tenaga kerja asal Indonesia yang bekerja di Malaysia bernama Adelina Lisao, mungkin salah satunya.

Adelina Lisao merupakan buruh migran asal NTT yang meninggal di Malaysia pada 11 Februari 2018. Adelina tewas di tangan majikannya karena tindak penganiayaan.

Kabar tewasnya Adelina pun memunculkan beragam tanggapan, seperti baru-baru ini tengah beredar sebuah video di dunia maya. Video yang tak diketahui waktu dan tempatnya itu disebut-sebut diduga sama persis dengan tindak penyiksaan yang dilakukan terhadap Adelina di Malaysia.  

Dalam video berdurasi lebih dari 2 menit itu, seorang wanita dengan teganya menginjak-injak korban tanpa kenal ampun.

Tak hanya itu, sang perempuan juga memukuli korban dengan menggunakan kayu. Terlihat beberapa kali korban memohon ampun agar wanita itu menghentikan aksinya, meski diabaikan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepala Kepolisian Malaysia Buka Suara

Ketika diklarifikasi mengenai kebenaran video tersebut, pihak kepolisian Malaysia justru membantah kabar yang beredar. Menurutnya, video penyiksaan yang tengah viral itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan kasus Adelina.

"Video tersebut tidak ada hubungannya dengan Adelina. Mohon masyarakat menggunakan media sosial dengan bijak dan berhenti menyebarkan rumor," ungkap Nik Ros Azhan Nik Ab Hamid selaku Kepala Kepolisian daerah Seberang Prai Tengah.

Namun, pihak kepolisian tak mengatakan lebih lanjut perihal identitas pelaku dan korban dalam video tersebut. Hingga kini, video yang tengah viral itu masih dalam proses penyelidikan. Nik Ros Azhan hanya menegaskan bahwa korban dalam video tersebut bukanlah Adelina seperti yang tengah santer beredar.

 

Sumber: Kapanlagi.com

 

Lihat Video Selengkapnya Di Sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.