Sukses

Bagai Malaikat, Wanita Ini Ubah Hidup Pria yang Kecanduan Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Kerasnya efek obat terlarang atau narkoba memang akan membuat siapa pun yang mengonsumsinya mengalami berbagai masalah kesehatan, bahkan psikologis dan sosial.

bacajuga:Baca Juga](3323848 3265501 3323645)

Hal tersebut juga dialami Patrick. Pria berkulit gelap itu menjadi satu dari sekian banyak pencandu narkoba. Bayangkan saja, selama menjadi pencandu obat terlarang, tubuhnya kurus tak berdaging, mentalnya terganggu, hingga dikeluarkan dari sekolahnya. 

Melansir Bored Panda, semasa sekolah Patrick memang mengonsumsi narkoba jenis ganja. Ia kedapatan merokok ganja dan akhirnya dikeluarkan dari sekolahnya. Karena tak ingin anaknya terperosok lebih jauh, sang ibu membawanya ke rumah sakit jiwa.

 

 

2 dari 4 halaman

Sangat Mengenaskan

Merasa tak mengalami gangguan jiwa akibat narkoba, Patrick memilih untuk kabur. Sehari-hari Patrick luntang-lantung tak berbusana dan sesekali mengais beberapa tong sampah yang ia temui.

Selama di Rumah Sakit Jiwa, Patrick sering diberikan obat untuk menenangkannya. Namun, keadaan malah semakin memburuk, lantaran Patrick menyalahgunakan obat tersebut sehingga ia semakin kecanduan.

Selain itu, Patrick nekat mencuri kertas resep dari petugas dan membuat hidupnya makin memburuk. Namun, di tengah kehidupan yang memprihatinkan ini, tanpa diduga-duga, Patrick bertemu seorang wanita dan kehidupan baru pun dimulai dari sini. Siapa dia?

3 dari 4 halaman

Teman Kecilnya

Bagai malaikat jatuh dari langit, wanita yang merupakan teman kecil Patrick tersebut adalah Wajna Mwaura. Wanita berhati baik ini bersedia membantu Patrick untuk meninggalkan kehidupannya yang lalu dan akan mengubahnya menjadi lebih baik.

Wajna pun membawa Patrick ke pusat rehab dan ia mendapat bantuan materi dari media sosial. Ajaibnya, Patrick langsung berubah seketika selama di pusat rehabilitas. Seperti apa Patrick yang sekarang?

4 dari 4 halaman

Penampilan Patrick Setelah Rehab

Tak lagi kurus dan lusuh, kini ia berpenampilan rapi, tubuhnya pun sudah mulai berisi. Tidak hanya itu, kini ia juga telah membangun sebuah toko yang dinamai Hinga's Store.

"Saya merasa seperti menjadi orang baru. Saya berdoa setiap hari, meminta Tuhan untuk membebaskan saya, agar saya tak kembali ke dalam kehidupan obat terlarang," katanya.

Kehadiran dan bantuan Wanja pun kini terlihat begitu berarti atas perubahan besar Patrick. Melihat foto-foto Patrick setelah direhab, apa kamu bisa percaya bahwa itu adalah dirinya?

Sumber: Bintang.com