Sukses

Mengejutkan, Ibu Asal Tasikmalaya Hasilkan Puluhan Juta dari Mengemis

Liputan6.com, Jakarta Tunakarya yang mungkin sering kita lihat di pinggir jalan dengan pakaian lusuh dan wajah melas, pasti akan membuat siapapun yang melihatnya merasa iba dan kasihan.

Karena tidak memiliki pekerjaan, mereka kerap menjadi pengemis sebagai salah satu cara untuk menghasilkan uang. Tapi, apa kamu pernah berpikir kalau pengemis-pengemis di luar sana bisa saja lebih kaya darimu?

Hal tersebut mungkin saja terjadi, pasalnya pemasukan seorang pengemis setiap harinya, jika dihitung-hitung juga lumayan besar lho. Seperti salah satu pengemis Asal Tasikmalaya ini. Nggak percaya?

Viralnya seorang pengemis bernama Epon ini mengegerkan masyarakat. Lantaran ketika ia terjaring Satpol PP Kamis, (22/02/2018), Epon tertangkap tengah membawa uang tunai sebesar Rp 43 juta.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tak Hanya Uang, Tapi juga Perhiasan Emas

Bukan jumlah yang kecil bagi seorang pengemis, mungkin juga bagi kamu yang bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Tidak hanya itu, ibu berusia 49 tahun itu juga menunjukkan perhiasan emas kepada petugas yang nilainya ditaksir Rp 15 juta.

Jika ditotalkan, harta bu Epon ini mencapai Rp 58 juta, sungguh jumlah yang sangat banyak tentunya untuk pemasukkan seorang pengemis. Video terjaringnya Bu Epon ini pun langsung seketika beredar di dunia maya dengan uang dan emas yang ia simpan hanya dalam kantong plastik.

Tapi, dengan penampilannya yang lusuh dan melas, mungkin tidak akan membuat orang curiga kalau ia setiap hari membawa harta benda sebanyak itu, namun hal tersebut bisa membahayakan juga pastinya bagi Bu Epon.

Para petugas yang berjaga pun sangat terkejut dengan penemuannya kali ini. Kepada petugas, Epon mengatakan bawa uang puluhan juta dan perhiasan itu adalah hasil ia mengemis selama tiga tahun terakhir. Sebelumnya, Epon telah berhasil membangun sebuah rumah di Tasikmalaya dari uang hasil mengemis selama 15 tahun.

3 dari 3 halaman

Diantar Pulang Petugas Satpol PP

Melansir berbagai sumber, setelah mengungkap harta benda yang dibawanya, ibu pengemis bernama Epon itu kemudian diantar oleh petuga Satpol PP ke rumahnya yang berada diwilayah Cibereum, Tasikmalaya karena khawatir akan keselamatannya.

Rencananya, uang dan perhiasan puluhan juta yang Epon bawa, akan ia gunakan untuk membangun rumah keduanya. Bagaimana menurutmu setelah mengetahui kekayaan ibu Epon dari hasil mengemis?

 

Sumber: Bintang.com