Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

9 Profesi Aneh tapi Gajinya Bisa Bikin Kamu Melongo

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak yang tahu, beberapa profesi yang kadang disepelekan dan dianggap remeh ternyata memiliki pemasukan yang cukup fantastis. Profesi-profesi berikut ini mungkin terdengar aneh, tapi sesuai dengan risiko dan usaha dalam melakukannya.

Melansir dari Flippopular, berikut 9 profesi aneh dengan gaji yang buatmu melongo.

1. Penyelam penjinak bom

Pekerjaannya yang berbahaya membuatnya mendapat pemasukan yang cukup besar. Gaji mereka mencapai 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1 miliar lebih, tergantung dari angkatan bersenjata tempat mereka bergabung.

2. Manekin hidup

Adakalanya suatu toko membutuhkan manekin 'hidup.' Dengan kata lain, toko mempekerjakan seseorang sebagai manekin. Gaji mereka sekitar 100 dolar AS atau sekitar Rp 1,3 juta per jamnya.

3. Pengiring pengantin profesional

Profesi yang satu ini membuat Anda dapat meraup 300-2000 dolar AS atau sekitar Rp 2-27 juta per pesta.

 

2 dari 4 halaman

4. Master Sommelier

Sommelier merupakan profesi yang bertugas membaui wine untuk mengetahui kualitas dan cita rasa sehingga dapat merekomendasikan wine yang dimau pembeli dengan tepat. Butuh hidung dan lidah yang tajam dalam pekerjaan ini. Tak heran, gajinya mencapai 80 ribu dolar AS atau lebih dari Rp 1 miliar per tahunnya.

5. Professional Furniture Tester

Terdengar tak masuk akal, tapi mereka yang berprofesi di bidang ini bertugas mencoba furniture yang akan dijual oleh perusahaan. Mereka biasanya digaji 31 ribu dolar AS per tahun atau sekitar Rp 400 juta lebih.

 

3 dari 4 halaman

6. Pet Food Tester

Ya, Anda tak salah baca. Profesi yang satu ini bertugas untuk mencicipi makanan hewan peliharaan. Tujuannya, agar apabila tak sengaja termakan, makanan hewan tersebut tak memberikan dampak buruk pada manusia. Gaji profesi ini sekitar 31 dolar AS atau sekitar Rp 500 juta lebih per tahunnya.

7. Konselor genetik

Profesi yang satu ini dibutuhkan bila Anda ingin memiliki keturunan dengan gen yang bagus. Atau bisa juga apabila Anda ingin mengetahui DNA dari seseorang. Profesi ini digaji sekitar 62 ribu dolar AS atau sekitar Rp 800 juta per tahunnya.

 

4 dari 4 halaman

8. Pembaca kartu tarot

Tak banyak yang tahu, profesi pembaca kartu tarot cukup menguntungkan bila Anda telah terkenal. Anda bisa mendapat pemasukan hingga 41 ribu dolar AS atau lebih dari Rp 500 juta per tahunnya.

9. Artis sulih suara

Di luar negeri, profesi ini amat menjanjikan. Tak heran, beberapa film animasi seringkali disulih suara oleh artis terkenal. Profesi yang satu ini digaji 80 ribu dolar AS atau lebih dari Rp 1 miliar per tahunnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bangga, Barista Indonesia Sabet Juara I Kompetisi Kopi di Qatar
Artikel Selanjutnya
Jangan Anggap Remeh, Berprofesi Jadi Chef itu Tak Mudah!