Sukses

Beli Lipstik Kylie Jenner Palsu di Toko Online, Bibir Gadis Ini Membesar

Liputan6.com, Jakarta Ingin tampil menawan dengan warna bibir yang memukau, seorang wanita tiba-tiba mengalami hal tragis setelah menggunakan lipstik dengan brand Kylie Jenner yang diduga palsu.

Dilansir dari Mirror, remaja 18 tahun bernama Rachael McLaughlin ini seketika sulit bernapas karena wajah dan tenggorokannya membengkak. Peristiwa mengenaskan ini terjadi saat ia tengah mengenakan lipstik Kylie Jenner palsu tersebut.

Diketahui remaja asal Belfast, Irlandia Utara ini sedang berada di sebuah acara  yang bertempat di rumah temannya, lalu Bronagh, kakak perempuan Rachael mengatakan bahwa Rachael pulang lebih cepat karena merasa tak enak badan pada Jumat lalu (09/02/2018).

Rachael pun tersadar bahaya akan produk kecantikan yang dibeli secara online setelah masuk rumah sakit. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Rachael terbangun pada hari Sabtu pagi dengan keadaan wajah dan bibirnya bengkak serta tenggorokan yang sulit digunakan untuk bernafas.

 

2 dari 3 halaman

Orang Lain Sampai Tak Mengenali Dirinya

Keluarga pun sangat khawatir dengan keadaannya yang memprihatinkan ini dan langsung membawa Rachael ke Rumah Sakit Belfast Royal Victoriabagian Accident and Emergency.

"Itu adalah pengalaman paling menakutkan yang pernah ada. Saya kehilangan rasa di sekitar bagian bawah wajah saya dan bibir saya terus membengkak," kata Rachael kepada Belfast Live dikutip dari Mirror.co.uk. Lebih lanjut, Rachael bahkan sampai tidak bisa mengenali dirinya sendiri, begitu pun dengan orang lain. 

"Ini bukan pengalaman yang saya harapkan terjadi pada siapa pun. Saya pergi ke rumah sakit karena saya tidak bisa bernafas. Tekanan darah saya juga sangat tinggi. Hari ini adalah hari pertama saya benar-benar bisa pergi keluar rumah karena pembengkakannya membaik. Bibir saya masih luka dan masih sangat sakit tapi tidak seburuk sebelumnya," imbuh Rachael.

 

3 dari 3 halaman

Peringatan untuk Orang Lain

Dengan peristiwa yang telah dialami adiknya ini, Bronagh pun ingin memperingatkan orang lain agar lebih berhati-hati saat membeli lipstik atau produk kecantikan secara online.

Sebab, produk palsu bisa mengandung apa pun, mulai dari dari racun hingga super glue. Dia juga mengatakan bahwa situs Facebook, tempat Rachael membeli lipstik Kylie Jenner seharga 30 pound sterling kini menghilang, sehingga mereka tidak bisa menuntut jika ada kejadian yang tak diinginkan.

"Dia benar-benar kesal tentang hal itu, bibirnya benar-benar lengket dan bengkak. Kejadian ini seperti hal terburuk di dunia untuknya, dia benar-benar hancur," jelas Bronagh. Bahkan, pada Sabtu malam, suara Rachael berubah seperti laki-laki.

"Bibi saya adalah seorang perawat dan dia berkata, jika dia masih muda dan tidak memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, maka tidak tahu apa yang akan terjadi. Beruntung, setibanya di rumah sakit, Rachael langsung diberi krim antibiotik dosis tinggi untuk bibirnya dan beberapa antihistemnya.

Tak ingin kejadian itu terulang kepada siapa pun, Bronagh mengimbau untuk orang-orang yang telah membeli lipstik palsu agar dibuang, apalagi jika ada anak kecil di sekitar. "Hal ini bisa berakhir pada kematian jika nggak ditangani secepatnya, hal ini nggak hanya mempengaruhi bibir tapi juga seluruh wajah dan tertutupnya tenggorokan," tambahnya.

 

**Sumber: Bintang.com/Febriyani Frisca

**Jadilah bagian dari Forum Liputan6.com dengan mengirimkan artikel viral dan terkini melalui email: Forum@liputan6.com