Sukses

Bak Malaikat Penolong, Ini 3 Kisah Heroik Karyawan Restoran Cepat Saji

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar makanan cepat saji pasti sudah tidak asing dengan senyuman tulus dari para karyawan makanan cepat saji, baik di layanan drive-thru maupun di dalam tempat makan.

Karyawan cepat saji memang khas dengan keramahan mereka pada setiap pelanggan yang datang. Namun siapa sangka jika kebaikan mereka tidak hanya sebatas senyuman tulus saja?

Berikut kisah-kisah para karyawan dari restoran cepat saji yang menjadi malaikat penolong.

1 dari 4 halaman

McDonald’s

Dilansir dari mashed.com, seorang karyawan McDonald’s di Doral, Florida, bernama Pedro Viloria sempat mengalami sebuah kejadian yang tak pernah ia duga. Pada sebuah malam saat ia hendak memberikan pesanan pelanggan drive-thru, mobil yang hendak ia layani justru terus bergerak dan tidak berhenti.

Pedro pun mendengar suara anak-anak di jok belakang mulai menjerit. Akhirnya ia melompat keluar jendela dan berlari ke mobil untuk menghentikannya. Ternyata seorang Ibu yang mengendarai mobil mengalami masalah pada kesehatannya dan sedang kumat saat hendak menghentikan mobilnya di samping jendela drive-thru. Pedro kemudian menolong dan menyelamatkan tiga jiwa yang ada di dalam mobil tersebut.

2 dari 4 halaman

KFC

Dilansir dari mashed.com, seorang karyawan KFC di Bukit Merah, Singapura, menerima pesanan satu potong ayam dari seseorang yang buta dan sudah tua. Karyawan-karyawan di KFC memang sudah biasa melihat orang ini di sekitar, menjual kertas tisu. Karyawan KFC yang menerima pesanan ini akhirnya mengocek kantongnya sendiri untuk meng-upgrade pesanan tersebut ke paket makanan lengkap.

Ia kemudian membantu orang tua ini ke mejanya dan memberinya makanan. Kejadian ini ternyata diperhatikan oleh seorang pelanggan lain yang kemudian mem-posting-nya di media sosial, “At the end of the day, … to witness an incident like this, to me, really brings Singapore to a new level of humanity”.

3 dari 4 halaman

Pizza Hut

Dilansir dari mashed.com, Cheryl Treadway, pelanggan yang cukup sering meng-order pesanan di Pizza Hut di Avon Park, Florida. Suatu waktu ia memesan pizza dengan tambahan catatan yang cukup aneh: "911hostage help!"

Karyawan yang menerima pesanan tersebut segera mengambil tindakan dengan menghubungi kantor polisi setempat. Saat dihampiri ke rumahnya, Cheryl menemui mereka di pintu rumahnya, mengatakan bahwa pacarnya bersenjata dan melarang Cheryl beserta ketiga anaknya meninggalkan rumah.

Namun pacarnya Cheryl mengizinkannya memesan pizza, hingga saat itulah satu-satunya kesempatan ia untuk mengirim pesan dan meminta pertolongan. Berkat ketelitian karyawan yang menerima pesannya, polisi bisa menindaklanjuti pacar Cheryl tersebut. Cheryl pun dipuji karena pemikiran dan tindakannya yang cepat dan kreatif.

 

Penulis:

Alca Octaviani

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Lowongan Kerja Ini Tak Perlu Ijazah dan Pengalaman
Artikel Selanjutnya
Coba Lebih Sadar, 7 Kebiasaan Ini yang Bikin Karyawan Gendut