Sukses

Ini Sosok Animator Novel Harry Potter Versi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal dengan Harry Potter ?. Novel tujuh seri yang dikarang oleh penulis Inggris J.K Rowling ini mengisahkan tentang kehidupan seorang remaja bersama sahabatnya di dunia sihir. Novel ini memiliki banyak penggemar tidak terkecuali oleh orang Indonesia. Novel ini memiliki popularitas yang besar serta penjualan yang besar di seluruh penjuru dunia.

Namun tahukah kamu bahwa di awal tahun 2018 telah dirilis novel Harry Potter dengan versi khas Indonesia karya anak bangsa? Nicholas Filbert Chandra Wienata merupakan illustrator novel Harry Potter versi Indonesia.

Ditemui di Kinokuniya Bookstore Plaza Senayan, Jakarta pada acara Harry Potter Book Night 2018, beliau mengatakan alasannya memilih desain yang mirip dengan kebudayaan Indonesia. Rupanya sosok ini sangat senang jalan-jalan serta menyukai wayang dan batik.

Oleh karena itu, ketika beliau diajak bekerjasama oleh editor, ia sangat senang. Terlebih ini merupakan proyek yang besar hingga menarik para penggemar novel yang sudah rilis hampir 20 tahun.

 

1 dari 2 halaman

Tantangan & Hasil

Namun di balik kesuksesannya, hal tersebut memiliki sejumlah tantangan. Misalnya, pihak Inggris kurang menyetujui jika cover tersebut diberi versi lain. Namun usaha tidak pernah mengkhianati hasil, akhirnya dari pihak pengarang memperbolehkan versi Indonesia terbit untuk tahun 2018. 

Penulis :

Kezia Juwita Puspitasari

Universitas Negeri Jakarta

Reporter Campus CJ6

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Top 3 Lifestyle: Penampilan Sepupu Pangeran Harry yang Tampan
Artikel Selanjutnya
Solo: A Star Wars Story Ungkap Sosok Hans Solo Muda