Sukses

5 Tempat Terpencil di Dunia yang Indah tapi Misterius, Apa Saja?

Berikut lima tempat terpencil di muka Bumi yang susah sekali dijangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kalian tahu seberapa jauh suatu tempat terpencil hingga sampai disebut susah dijangkau? Walaupun sangat jauh dari orang-orang, ternyata di beberapa tempat terpencil sudah mendapatkan listrik dan juga penduduknya enggak primitif.

Berikut lima tempat terpencil di muka bumi yang susah sekali dijangkau.

1. Pitcairn

Pitcairn adalah sebuah tempat terpencil yang pada 2017 tercatat hanya memiliki 47 penduduk. Letak Pulau Pitcairn sangat jauh, yakni ratusan kilometer dari pulau berpenghuni lainnya.

Luas pulau ini setara dengan seperempat ukuran Singapura. Tak hanya itu, Pitcairn juga tidak memiliki bandara sehingga kalau mau ke sana, kamu harus terbang dulu ke Tahiti, lalu ke Mangareva. Dan dari situ, kamu bisa naik kapal dan menempuh sejauh 531 km dari laut lepas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Kerguelen

Pulau Kerguelen mendapatkan istilah sebagai pulau yang tandus atau gersang. Pulau ini berpenghuni hanya 130 orang pada tahun 2012. Untuk bisa sampai ke pulau ini, kamu harus menempuh jarak sejauh 3.300 km dari selatan Madagaskar dan tentunya tidak ada bandara di pulau ini.

Pulau Kerguelen hanya bisa dijumpai kapal-kapal setiap tiga bulan sekali, jadi sangat jarang ada pendatang di sana. Di pulau ini, sudah ada memiliki perumahan, meski belum ada supermarket dan sebagainya.

3 dari 5 halaman

3. Tristan Da Cunha

Pulau ini hanya memiliki 250 penduduk dan terletak di antara benua Amerika dan Afrika, tepatnya di selatan benua Afrika. Pulau ini memiliki jarak sekitar 2,000 km dari pulau Saint Helena dan tidak memiliki bandara.

Kabar buruknya, pulau ini hanya dikunjungi kapal selama tujuh kali dalam setahun. Jadi, sebelum mampir ke sini kamu harus sudah mempersiapkan segala risiko yang salah satunya tidak ada koneksi internet, tidak ada supermarket dan sebagainya. Uniknya, di pulau ini masih menggunakan sistem barter.

4 dari 5 halaman

4. Bouvet

Bouvet pernah dijadikan sebagai tempat paling misterius di dunia, karena pulau ini selalu ditutupi kabut yang tebal. Lokasinya sekitar 2.500 km dari Tristan Da Cunha. Bouvet adalah pulau yang sering terkena badai, yakni sekitar 300 kali setahun.

Oleh karena itu, pulau ini tidak memiliki penduduk sama sekali, hanya ada kantor stasiun cuaca yang dikunjungi dua tahun sekali untuk pengambilan data. Pulau ini sangat sulit untuk dijelajahi karena memiliki bukit dan yang menjulang. Di tengah pulau ini juga ada satu gunung yang tidak aktif.

5 dari 5 halaman

5. Point Nemo

Pulau yang terakhir adalah Pulau Point Nemo. Point Nemo adalah pulau yang paling jauh untuk dijangkau. Pulau ini memiliki jarak sejauh 2.689 km dari laut lepas atau setara dengan dua kali panjang Pulau Jawa.

Untuk menempuhnya, kamu harus menggunakan kapal laut pribadi karena tidak ada transportasi umum yang menyediakan rute perjalanan ini.

Selengkapnya bisa kamu baca di: https://jalantikus.com/gokil/tempat-terpencil-di-muka-bumi/ 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.