Sukses

Edit Foto di Photoshop Tak Selamanya Jadi Keren, ini Buktinya!

Liputan6.com, Jakarta Ketika melihat hasil foto yang bagus, mungkin hal yang muncul di pikiran adalah jenis kamera atau fotografernya. Tapi di balik kedua elemen itu ada 'senjata' yang lebih ampuh yaitu tidak lain adalah Photoshop.

Namun, Photoshop hanyalah sebuah alat yang digunakan untuk mengedit gambar. Artinya, skill orang yang menggunakan, tetaplah menjadi sebuah penilaian dari hasil sebuah karya yang mengagumkan.

Jadi, bukan meremehkan kemampuan fotografer, namun, terkadang Photoshop bisa saja diperlukan untuk menyempurnakan hasil jepretan. Seperti yang dilakukan oleh majalah sekelas Vanity Fair untuk foto pemotretan 12 bintang Hollywood, seperti Tom Hanks, Nicole Kidman, Robert De Niro, Oprah Winfrey dan Reese Witherspoon.

Namun, sepertinya Vanity Fair terlalu bersemangat menggunakan 'senjata'nya. Bukan kesempurnaan yang didapat untuk sampul majalah, malah keanehan yang ditangkap oleh orang-orang bermata jeli di internet. Coba kamu lihat lagi foto di atas, ada yang aneh, nggak? Harusnya, sih, ada.

2 dari 4 halaman

Ada Anggota Tubuh yang Bertambah

Meringkuk di samping Oprah Winfrey, Reese Witherspoon tampak begitu anggun. Namun, seperti ada sesuatu yang salah di sana. Kakinya bertambah satu! Hmm... Menanggapi hal tersebut, Reese Witherspoon berkelakar.

"Baiklah, saya kira semua orang tahu sekarang saya memiliki 3 kaki. Saya harap Anda masih bisa menerima saya apa adanya (dan saya tidak akan menyesal karena telah meringkuk @Oprah .. jika Anda mendapat kesempatan (untuk meringkuk di dekat Oprah), saya sangat merekomendasikannya;)," kata Reese Witherspoon di Twitter.

3 dari 4 halaman

Keanehan Lain

Pihak Vanity Fair membantah telah melakukan kesalahan dalam proses penyuntingan gambar. Melalui Twitter, mereka memberikan klarifikasi bahwa satu kaki pada Reese Witherspoon itu adalah lapisan gaunnya. "Sementara kita menyukai foto eksklusif kaki tiga milik @RWitherspoon, sayangnya itu hanya lapisan gaunnya," kata Vanity Fair.Kaki Zendaya ke mana?

Namun, tampaknya bantahan itu hanya akan menjadi bumerang bagi mereka setelah foto behind the scene (BTS) beredar. Di foto BTS, tampak Oprah memiliki tangan tambahan (juga). Nih, kamu lihat sendiri fotonya. Di manakah tangan tambahannya berada?

4 dari 4 halaman

Lebih Bijaksana dalam Menggunakan Photoshop

Terbukti bukan, kalau penggunaan Photoshop yang kurang bijaksana akan mengakibatkan gambar seperti apa? Terus asah kemampuan dan jangan berhenti belajar.

**Berita ini sebelumnya sudah tayang di Bintang.com/Febriyani Frisca

Loading
Artikel Selanjutnya
Bikin Jantung Longsor, Pasangan Ini Pilih Menikah di Atas Tebing
Artikel Selanjutnya
Asal Muasal Kursi Hajatan Wonogiri Dipakai Model Ternama Korea