Sukses

Jalani Terapi Kanker Kulit, Wajah Gadis Ini Malah Mirip Alien

Liputan6.com, Tiongkok - Nasib malang dialami seorang perempuan dari Tiongkok. Xiao Yan terlahir dengan tahi lalat besar yang berpotensi menjadi kanker di wajahnya.

Meski sebagian wajahnya dipenuhi tahi lalat, tapi perempuan berumur 23 tahun itu mengatakan bahwa dia masih bisa menikmati masa kecilnya bermain dengan teman-temannya.

"Ketika saya dewasa, tahi lalat itu semakin membesar sehingga membuat ibunya meminta warga desa untuk tidak mengejek saya," kata Xiao seperti melansir Mynewshub, Kamis (25/1/2018).

Satu-satunya cara untuk menyelamatkan hidupnya yaitu dengan menumbuhkan jaringan kulit baru dengan bantuan ahli bedah. Dia akhirnya memilih untuk menjalani perawatan peregangan kulit yang membuat kulit wajahnya membesar sepearti balon.

Dia memilih perawatan di sebuah rumah sakit di Shanghai. Dokter akhirnya mengambil tindakan ketika sel kankernya sedang berkembang. Setelah proses pengobatan selesai, dokter menjanjikan wajah baru untuk Xiao.

Setelah berkonsultasi dengan dokter, keluarga Xiao kemudian mengumpulkan sejumlah uang untuk perawatan wajah Xiao tahap pertama di Shanghai, yang telah dimulai pada Oktober 2017.

"Selama bulan pertama pengobatan, wajah saya sangat sakit karena kulitnya melebar seukuran telur dan itu harus disuntikkan. Saya merasa ingin membalikkan wajah ke dinding," lanjutnya.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Evakuasi Harimau Sumatera yang Terjerat Selama 3 Hari
Loading