Sukses

Tahu Benda Ini, Berarti Kamu Termasuk Kids Zaman Old

Liputan6.com, Jakarta Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, hal ini tentu berdampak juga kepada alat komunikasi dan permainan anak-anak yang semakin beraneka ragam dan modern. Buat kamu kids zaman old atau yang lahir di tahun 90an, pasti pernah memainkan gim dan menggunakan alat berikut ini.

Berikut beberapa benda yang jika kamu mengetahuinya berarti kamu adalah kids zaman old.

1 dari 4 halaman

1. Tamagochi

Untuk anak 90an pasti kenal dengan permainan yang satu ini, ya tamagochi. Tamagochi merupakan suatu benda dengan karakter hewan peliharaan. Dimana hewan tersebut dipelihara, dimandikan, diberi makan, diberi obat jika sakit. Jika kamu lupa memberinya makan, hewan virtual peliharaanmu bisa mati.

2. Walkman

Walkman jaman dulu sangat digandrungi khususnya para remaja. Ibaratnya gadget, yang menjadi khas para anak muda zaman sekarang. Walkman merupakan alat untuk mendengarkan lagu, simple, dan dapat dibawa kemana-mana.

2 dari 4 halaman

3. Game Boy atau Gimbot

Gimbot merupakan permainan game portable anak 90an. Harganya bisa sampai setara dengan harga Play Station pada masanya. Bagi yag ingin bermain gimbot, biasanya harus ke tempat sewa yang biasanya akan ada di depan sekolah. Sewanya dibandrol dengan harga 100 rupiah, kala itu.

4. Disket

Untuk anak 90 an pasti tahu, apa itu disket. Disket merupakan alat penyimpanan data, jika jaman sekarang disebut flashdisk. Bedanya adalah, kapasitas flashdisk bisa mencapai puluhan gigabyte yang biasa digunakan sekarang ini, namun disket hanya berkapsitas 1.25 MB saja. Jika sekarang, untuk satu file saja tidak cukup ya.

3 dari 4 halaman

5. Pager

Jaman sekarang ini kemajuan teknologi sangat cepat, dimana alat komunikasi semakin praktis. Hanya menggunakan handphone atau smartphone kamu bisa berkomunikasi dengan siapa saja. Namun ingatkah kamu, anak 90 an berkomunikasi menggunakan pager dan tidak semua memilikinya. Cara menggunakannya, hubungi operator pager, pihak pager akan meminta id penerima, pager akan merekam apa isi pesanmu dan mengulanginya, setelah itu penerima hanya tinggal menunggu.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
Jangan Konsumsi Berlebihan, Ini Bahayanya Gula
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Pokok yang Bisa Gantikan Nasi