Sukses

Kocak, Bocah Perempuan Ini Pantang Menyerah Jatuhkan Lawannya

Liputan6.com, Jakarta - Di lingkungan yang didominasi dengan budaya patriarki, perempuan kerap diidentikan sebagai makhluk yang lemah. Anggapan tersebut pun berpengaruh terhadap cara masyarakat memperlakukan perempuan pada kehidupan sehari-hari. Namun benarkah demikian?

Kenyataannya, sering kita mendengar bagaimana perempuan-perempuan tangguh yang berhasil menentang dominasi laki-laki di lingkungan mereka. Prestasi tersebut tak lepas dari kegigihan mereka dalam menentang budaya patriarki.

Pada beberapa kasus, kegigihan seorang perempuan bahkan terlihat sewaktu ia kecil. Seperti dalam video viral yang dibagikan akun Facebook Erwin Wijaya di grup Video Gambar dan Cerita Lucu.

Tak dijelaskan di mana lokasi dan siapa yang terlibat dalam video tersebut, dalam video tampak suasana perlombaan perang bantal yang biasanya kita saksikan saat pesta kemerdekaan. Bedanya, yang bertarung di atas batang bambu tersebut adalah dua orang bocah berlainan jenis kelamin. 

Seorang bocah laki-laki tampak melawan bocah perempuan yang memakai rok. Di awal perlombaan, tampak jelas perbedaan kekuatan di antara keduanya.

Si bocah laki-laki memukul lawannya tanpa segan. Anak perempuan itu beberapa kali terlihat hampir jatuh ke bawah. Namun dengan sigap, ia bergelantungan dan terus berusaha bangkit. Itu terulang beberapa kali.

Warga yang melihat kegigihan bocah perempuan itu pun makin gemas dan menyemangati anak kecil itu. Beberapa kali bocah perempuan itu sampai harus dibantu naik karena tak kunjung menyerah.

Hampir 4 menit lebih anak perempuan itu bertahan dari gempuran serangan lawannya. Barulah pada menit terakhir, keduanya berhasil berdiri tegak. Dan dengan satu pukulan, anak laki-laki yang menjadi lawannya langsung jatuh ke tanah.

Videonya dapat ditonton di sini: 

https://www.facebook.com/groups/271865856556214/permalink/1033254400417352/

 

1 dari 2 halaman

Respon Warganet

Bocah perempuan itu pun diangkat sebagai juara oleh panitia diiringi sorakan warga. Tak hanya warga dalam video itu yang salut dengan kegigihan si anak perempuan, warganet pun mengakui ketangguhan anak itu.

"Anak perempuan ini tangguh walaupun penuh perjuangan," tulis Hendrik Ulorlo.

"Ya Alloh.. nonton nya sambil nangis n ketawa.... Gigih bgt km berjuang nak.....muaach dr Tante ya ya dik kecil," ujar akun Mawar Berduri.

"AllohhuAkbar.... Pelajaran berharga bagi kita..siapapn yg mw brusaha n pntang mnyerah psti mnang. HEBATTTT..." tulis akun Ang Nuy Setiawan.

Video itu sendiri telah ditonton puluhan ribu kali, disukai lebih dari 37 ribu kali, dan dibagikan lebih dari 58 ribu kali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Tak Capai Target, Karyawan Dipaksa Saling Tampar di Pesta Kantor
Artikel Selanjutnya
Memutihkan Penis Jadi Tren Kekinian Kaum Pria, Berapa Biayanya?