Sukses

Top 3: 6 Penemuan di Dasar Laut, Bocah 11 Tahun Besarkan 3 Adik

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal penemuan di dasar laut pasti kerap membuat decak kagum banyak orang. Mengingat bahwa bumi kita lebih banyak terdiri dari lautan, para peneliti tak bisa menjelajah seluruhnya.

Sehingga, objek sejarah dan penemuan di dasar lautan masih banyak yang tersembunyi secara misterius selama berabad-abad lamanya. Sampai saat ini saja, masih banyak penelitian berusaha mencari tahu tentang peradaban kota Atlantis yang tenggelam di dasar laut.

Walaupun begitu, tim peneliti yang menjelajahi laut ternyata mampu memberikan penemuan menakjubkan. Mulai dari situs purba, kota kuno sampai dengan sungai di bawah laut. Sejumlah penemuan itu mampu mencengangkan masyarakat.

Artikel tentang enam temuan di dasar laut menjadi artikel terpopuler di kanal Citizen6. Liputan6.com.

Sementara itu, artikel tentang bocah 11 tahun yang ditelantarkan orangtuanya menempati posisi kedua terpopuler. Diikuti dengan artikel terpopuler ketiga yakni tentang alasan seorang nenek yang wajahnya mencair tolak diberi bantuan medis.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 6 Temuan Menakjubkan di Dasar Laut, Nomor 3 Mencengangkan

Kota Kuno hingga Piramid, Ini 6 Temuan Menakjubkan di Dasar Laut

Sebanyak 70% lapisan Bumi dipenuhi air laut. Namun ternyata, belum semua permukaan laut telah dijelajah dan diteliti. Dari total seluruh permukaan laut, kurang lebih baru 5% permukaan laut yang sudah dijelajahi. 

Dari keseluruhan permukaan laut yang telah dijelajahi, para peniliti berhasil menemukan penemuan yang luar biasa, meski baru sebagian kecilnya saja. Namun, sebagian kecil ini sudah mampu membuat mahluk daratan tercengang melihatnya.

Berikut 6 penemuan menakjubkan yang ditemukan di dalam laut.

Selengkapnya..

1 dari 3 halaman

2. Ditelantarkan Orangtua, Bocah 11 Tahun Besarkan 3 Adik Sendirian

Ditelantarkan Orang Tua, Bocah 11 Tahun Besarkan 3 Adik Sendiri

Sebagai anak tertua, Juan Pablo hanya bisa berusaha sekuat yang ia bisa untuk memberikan adik-adiknya makan tanpa meninggalkan sekolah. Sepanjang hidupnya, bocah berumur 11 tahun itu tak pernah tahu siapa nama ayahnya dan hanya hidup sebentar bersama ibunya.

Ibu yang mengurusnya, suatu hari menghilang dan tak pernah kembali ketika ia bangun dari tidurnya. Bocah itu kini ditelantarkan bersama dengan ketiga adik laki-lakinya.

Selengkapnya..

2 dari 3 halaman

3. Wajahnya Mencair, Ini Alasan Nenek Wiang Tolak Bantuan Medis

Wajahnya Mencair, Ini Alasan Nenek 63 Tahun Tolak Bantuan Medis

Seorang nenek dari Bangkok, Thailand mengalami kondisi langka yang menyebabkan wajahnya mencair. Wiang Boonemee mengatakan bahwa pertumbuhan abnormal yang menyebar di wajahnya bermula sejak dia masih kecil. Kondisi tersebut menyebabkan perempuan berumur 63 tahun itu kehilangan mata, hidung dan mulutnya.

Wiang mengalami kondisi yang disebut neurofibromatosis. Meski parah, tapi dia menolak bantuan medis.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Artikel Selanjutnya
7 Destinasi yang Unik nan Menggiurkan di Selayar
Artikel Selanjutnya
Ilmuwan Indonesia dan Singapura Temukan 12 Spesies Baru di Perairan Dalam Laut Jawa