Sukses

Viral, Pasangan yang Menikah di Toko Buku dalam Waktu 4 Menit

Liputan6.com, Jakarta Biasanya, pernikahan dilakukan semewah mungkin karena merupakan momen yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Namun demikian, ada saja pasangan yang lebih memilih pernikahan sederhana dengan berbagai alasan. Seperti kisah yang satu ini.

Pasangan asal Malaysia bernama Abdul Fakkar Maudidi Safi dan Khadijah Salamah Ibrahim memutuskan untuk melangsungkan pernikahan di sebuah toko buku di Korea Selatan. Tak hanya itu, pernikahan itu mereka langsungkan dengan mahar sederhana dan waktu yang singkat.

Pernikahan itu berlangsung hanya dalam waktu 4 menit dengan mahar 200 ribu won, sebuah cincin, dan mengenakan mantel. Prosesnya sendiri berlangsung di Islamic Book Center di Seoul, salah satu tempat yang biasa dikunjungi kaum muslim di sana untuk mencari bacaan bernuansa islami.

 

Pasangan itu menikah dengan Qadi Sheikh Muneer Ahmar dari Kashmir, India. Selain tempat pernikahan yang sederhana, keduanya juga hanya mengenakan mantel dan pakaian sederhana.

 

 

2 dari 3 halaman

Biasa terjadi di Korea Selatan

Melansir dari Mstar, saksi bernama Mohd Zulhilmi Abd Karim mengaku bahwa pernikahan sederhana semacam itu biasa dilakukan di Korea Selatan. Tak hanya dari Malaysia, pasangan dari negara lain pun kerap melakukannya.

Nantinya, Zulhilmi akan memanggil keluarga pengantin wanita dan memastikan pengantin laki-laki sehat secara fisik dan finansial. Namun, meski telah menikah secara sah di Korea Selatan, keduanya tetap harus mendaftarkan kembali pernikahan mereka di negara asal.

3 dari 3 halaman

Membuat kagum warganet

Momen itu sendiri direkam dalam video yang kemudian diunggah oleh akun Facebook Informasi Malaysia Kini. Menanggapi video berdurasi 4 menit itu, warganet merasa kagum dengan kesederhanaan kedua pasangan itu saat menikah.

Hingga kini, video itu telah ditonton lebih dari 13 ribu kali. Hmm, apa kamu tertarik menirunya?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading