Sukses

6 Simbol Studio Film Ini Ternyata Simpan Rahasia Tertentu

Ada sejumlah fakta menarik di balik enam simbol studio film ini.

Liputan6.com, Jakarta Kamu senang menonton film? Saat kita menonton film, biasanya terdapat logo studio yang muncul pada awal film. Di balik logo studio film tersebut, ternyata tersimpan sejumlah fakta yang jarang diketahui banyak orang.

Berikut ini merupakan sejumlah fakta di balik dibuatnya logo studio film Hollywood, melansir Brightside, Jumat (24/11/2017).

1. Columbia Pictures

Colombia Picture, studio film asal Amerika tersebut terkenal dengan sosok perempuan yang memegang obor.

Logo tersebut sudah ditetapkan dan menjadi ikon studio mereka sejak tahun 1924. Uniknya, logo itu ternyata tidak dibuat secara khusus dengan model tertentu.

Di tahun 1992, logo mereka diperbaharui dengan penampilan wajah dari Jennie Joseph. Hingga saat ini logo tersebut kerap digunakan dalam pembuka film hasil buatan Colombia Picture.

2. Metro-Goldwyn-Mayer

Kalau kamu suka menyaksikan kartun Tom & Jerry, maka kamu pasti sering melihat logo ini di bagian awal. Ide logo dengan menggunakan singa, pertama kali dicetuskan oleh Howard Dietz. Dia mencetuskan logo ini dari almameter kampus Colombia University, yang memiliki tim olahraga denagn nama 'the Lion'.

Sejak saat itu, logo studio film MGM diperbaharui dengan menggunakan tujuh singa yang berbeda dari waktu ke waktu. Leo merupakan singa terakhir yang mereka gunakan sejak tahun 1957 sampai dengan sekarang ini.

Semua singa yang digunakan pada logo studio film MGM merupakan singa terlatih yang bisa meraung saat diberi isyarat.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Dream Works Pictures

Studio film animasi ini, identik dengan seorang anak yang memancing di bulan sabit. Pada awalnya, logo tersebut rencananya akan dibuat dengan tubuh orang dewasa. Namun, sang seniman yang ditugaskan membuat logo, justru memutuskan untuk membuat versi tambahan dengan anak kecil.

Sampai akhirnya pihak studio memutuskan untuk menggunakan versi anak kecil pada logo mereka. Hunt yang membuat logo anak kecil itu, terinspirasi dari sosok putranya.

4. Paramount Picture

Logo studio film ini dibuat oleh seniman Wiliam Hodkinson. Ia membuat logo ini menyerupai puncak Gunung Ben Lomond di Utah yang menjadi tempat tinggal Wiliam.

Versi originalnya dibuat pada tahun 1914 dengan 24 bintang yang melingkari puncak gunung tersebut. Tanda bintang merujuk pada jumlah aktor yang melakukan kontrak dengan studio.

Namun, logo Paramount saat ini hanya menggunakan 22 bintang.

3 dari 3 halaman

5. Warner Bros

Logo Warner Bros terlihat seperti sebuah prisai lengkap dengan singkatan pendirinya WB (The Warner Brothers). Ternyata studio film itu dibentuk oleh empat saudara dengan nama tengah yang sama.

Walaupun begitu, ternyata nama Warner pada perusahaan bukan nama asli mereka. Inisial 'W' dalam logo lebih mengarah kepada nama Wonskolaser atau Wonsal.

6. Walt Disney

Semua orang pasti tau mengenai studio animasi ini. Logo yang mereka buat pada awalnya diinspirasi dari kastil Neuschwanstein di Jerman. Namun, setelah mengalami perubahan pada tahun 2006, logo Walt Disney diganti dengan kastil Cinderella.

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.