Sukses

Penuh Makna, 8 Foto Ini Diambil Tepat Sebelum Kematian

Momentum terakhir seseorang sebelum meninggal bisa diambil melalui foto. Seperti halnya delapan foto ini.

Liputan6.com, Jakarta Momentum terakhir seseorang dapat diabadikan melalui sebuah foto. Dengan foto, semua orang dapat melihatnya walaupun latar belakang cerita yang terakit di dalam foto menunjukkan hal-hal misterius. Berikut delapan foto yang sempat diambil sebelum kematian orang yang berada di dalamnya.

1. Foto Polaroid Tara Calico

Source: i.ytimg.com

Foto polaroid ini diyakini sebagai foto terakhir dari Tara Calico. Orang-orang banyak mengenal namanya, sejak remaja itu hilang pada 1988. Foto ini ditemukan tergeletak di tempat parkir supermarket setahun setelah kasusnya tersebar. Sampai saat ini pun, Tara masih belum ditemukan dan kasusnya masih menjadi misteri.

2. Kasus bom di Irlandia Utara

Kasus Bom Irlandia Utara 1998. Source: wittyfeed.me

Pada 1998, terdapat kasus bom yang menggegerkan masyarakat Irlandia Utara. Kasus bom yang tepatnya berlokasi di Omagh, menyebabkan terbunuhnya 29 orang. Foto ayah dan anak ini diambil sebelum bom meledak pada mobil merah di sebelah mereka. Fotografer yang mengambil gambar ini juga tewas akibat peristiwa nahas tersebut. Namun, ayah dan anak dalam foto berhasil selamat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Foto terakhir R. Budd Dwyer

Foto terakhir R. Budd Dwyer. Source: http://reggionelweb.it

Kejadian ini diambil sebelum politikus R Budd Dwyer melakukan aksi bunuh diri di depan publik. Motifnya melakukan tindakan tersebut karena Dwyer melakukan kasus penyuapan dan korupsi.

4. Foto terakhir Omayra Sanchez

Foto terakhir Omayra Sachez. Source: unbelievable-facts.com

Foto ini diambil ketika gadis tersebut terjebak di antara reruntuhan akibat erupsi Gunung Nevado del Ruiz pada 1985. Segala usaha yang dikerahkan tim penyelamat, sepertinya tidak berbuah hasil untuk menyelamatkannya. Omayra hanya bisa bertahan sampai tiga hari untuk hidup sebelum akhirnya meninggal. Momen terakhir Omayra sempat diambil oleh fotografer Frank Fournier.

3 dari 4 halaman

5. Yahudi terakhir dari Vinnitsa

Foto ini disebut dengan "Yahudi terakhir dari Vinnitsa". Pasalnya, pria yang berlutut tersebut merupakan orang Yahudi terakhir yang dibunuh oleh tentara Jerman di daerah Vinnitsa, Ukrainna, pada 1941. Di hadapan pria yang berlutut tersebut, terdapat lubang besar yang diketahui sebagai permakaman massal orang-orang Yahudi.

6. Foto sebelum dibunuh

 

Foto terakhir Regina Kay Walters sebelum ia dibunuh. Source: documentingreality.com

Foto ini diambil oleh Robert Ben Rhoaders, pembunuh gadis dalam foto yang bernama Regina Kay Walters. Rambut Regina dipotong dan dirinya dipaksa untuk mengenakan baju berwarna hitam sebelum dirinya disiksa dan dibunuh.

4 dari 4 halaman

7. Terjebak dalam mesin turbin

Dua orang melompat dari turbin. Source: ebaumsworld.com

Kejadian kebakaran turbin ini terjadi pada Oktober 2013 lalu di Belanda. Kelompok mekanik yang tengah melakukan pemeriksaan turbin secara rutin, dikagetkan dengan kerusakan pada mesin sehingga terjadi kebakaran di dalamnya.

Dua dari empat orang terjebak dan meninggal di dalamnya. Kemudian, dua orang lagi berhasil melarikan diri. Sayangnya karena melompat dari ketinggian, nyawa mereka tidak tertolong. Foto ini merupakan detik-detik terakhir di mana mereka saling berpelukan sebelum akhirnya mereka melompat.

8. Foto pria jatuh saat peristiwa 9/11

 

Pria terjun dari menara WTC. Source: documentingreality.com

Peristiwa 9/11 atau 11 September merupakan tragedi meledaknya menara World Trade Center. Kebanyakan orang mungkin akan melihat foto pesawat dan terbakarnya menara.

Namun, ada satu foto yang menunjukkan jatuhnya pria dari menara tersebut. Kejadian ini sempat diambil oleh seorang fotografer Richard Drew. Identitas pria itu sampai saat ini belum diketahui dan banyak orang berspekulasi tentang pria tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.