Sukses

Fenomena Unik, Pantai Ini Ditutupi Miliaran Kerang

Liputan6.com, Jakarta Hamparan biru laut pada pantai, biasanya disertai dengan pasir putih yang menyejukan pemandangan. Namun, pantai satu ini punya daya tarik yang tidak biasa dibandingkan dengan pantai lainnya. Kamu tidak akan melihat gundukan pasir sekali pun. Warna putih pada pantai ini terdiri dari miliaran cangkang kerang.

Melansir Insider, Jumat (20/10/2017), jika dilihat dari jauh, orang mungkin tidak akan menyangka warna putih dari pantai ini berasal dari cangkang kerang. Oleh sebab itu, pantai ini diberi nama 'Shell Beach'. Di dunia, hanya terdapat beberapa pantai saja yang memiliki fenomena ini dan salah satunya teletak di bagian barat Australia.

Shell Beach Australia. Source: http://www.charismaticplanet.com

Cangkang kerang yang tersebar dalam pantai ini adalah jenis Bivalve atau kerang-kerangan. Munculnya kerang-kerang di pantai disebabkan populasi mereka berkembang pesat karena tingkat garam yang tinggi di air laut. Sehingga membuat mereka dapat tumbuh subur tanpa adanya predator yang memangsa mereka di perairan laut asin.

Seiring dengan waktu yang terus-menerus terjadi, membuat jumlah mereka semakin banyak. Lalu terbawa arus laut sampai akhirnya terkumpul sampai membentuk sebuah pantai. Panjang kumpulan pantai kerang ini mencapai 37 mil atau setara dengan 59.5 kilometer.

Shell Beach Australia. Source: http://www.trover.com

Selain dipenuhi oleh cangkang kerang, pantai ini juga menyajikan air yang tenang serta sangat jernih seperti kristal. Tentu saja kamu harus gunakan sandal supaya cangkang kerang tidak menyakiti telapak kakimu.

Bagaimana, apa kamu tertarik mengunjungi pantai kerang ini?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: