Sukses

Seniman Kreatif Lukis Bayangan untuk Bingungkan Warga

Seorang seniman, Damon Belanger, melukis bayangan menjadi sesuatu yang tak terduga dan membuat orang kebingungan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang seniman jalanan, Damon Belanger, memanfaatkan bayangan menjadi sesuatu yang tak terduga. Dia melukis bayangan di setiap benda yang dia temui dan hasil dari lukisannya begitu nyata.

Gambarnya tersebut berada di sekitar Redwood City, California. Setidaknya, sudah ada sekitar 20 bayangan palsu yang telah ia ciptakan. Damon Belanger sendiri tinggal dan bekerja di San Franscisco Bay Area. Seniman grafis tersebut ditugaskan untuk melukis bayangan agar dapat memberi inspirasi dan membuat masyarakat di sana lebih kreatif.

“Bayangan ini memberi objek biasa menjadi sesuatu yang memberikan semangat dalam hidup dan orang-orang bisa sedikit bersenang-senang dengan kehidupan mereka,” ujar seniman yang menggunakan cat berwarna abu-abu tua pada lukisannya, dikutip dari BoredPanda.

Lukisannya berada di beberapa titik trotoar. Dia menciptakan bayangan tersebut dari benda seperti meteran parkir, pagar, dan rak sepeda. Dia membuat bayangan seperti robot, monyet, dan juga bunga yang tersenyum.

“Aku telah mengambilnya untuk sebuah perubahan yang lebih berarti dan yang tak terduga,” ucapnya pada KQED.

Selanjutnya, dia berharap, orang-orang dapat menemukan bayangan tersebut tanpa sengaja.

 

“Ini lebih menyenangkan saat kamu berada di tingkungan dan melihat monster secara tak terduga muncul di trotoar,” katanya pada San Francisco Chronicle, dikutip dari aplus.

Hal yang ditugaskan oleh The Redwood City Imptovement ini telah membuat Damon menjadi pemenang dari 2017 HOW International Design Awards.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.