Sukses

Gemas, Reaksi Rakun Saat Tahu Makanannya Larut dalam Air

Rakun diberi makanan permen kapas dan mencucinya, reaksi rakun yang panik saat kehilangan makanannya begitu menggemaskan.

Liputan6.com, Jakarta - Rakun memang dikenal sebagai hewan yang suka mencuci makanannya sebelum disantap, tapi ternyata anggapan ini salah. Rakun sebenarnya tidak mencuci makanannya, mereka hanya membasahi tangan mereka untuk lebih mempertajam saraf di telapak tangan mereka agar dapat merasakan dan mengenal dengan benar makanan yang ingin mereka santap. 

Manusia memiliki sifat jahil, hal inilah yang mendasari mereka untuk mengerjai si rakun tersebut. Dalam rekaman yang tersebar melalui Twitter ini, salah satu program acara TV di Jepang mengerjai seekor rakun. Mereka memberi permen kapas pada rakun, dan rakun kembali melakukan ritualnya membasahi tangan, tentu saja permen kapas itu akan larut.

Rakun tersebut terlihat panik dan mencari-cari ke mana makanan yang hilang tersebut. Namun, seolah belajar dari kesalahan, pada percobaan kedua sang rakun tahu apa yang harus dilakukannya dengan permen kapas tersebut.

Penulis:

Michelle Tania

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.