Sukses

Pramugari Ini Ungkap 20 Hal Mengejutkan Mengenai Profesinya

Ternyata ada banyak hal yang tidak diketahui banyak orang tentang kehidupan pramugari.

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit orang menganggap sebelah mata pekerjaan sebagai pramugari. Padahal belum banyak yang mengetahui pekerjaan mereka sebenarnya dan apa yang mereka rasakan saat menjadi kru pesawat.

Dilansir businessinsider, Senin (22/5/2017), ternyata ada banyak hal yang tidak diketahui banyak orang tentang kehidupan pramugari. Masyarakat awam kemungkinan kurang memahami profesi pramugari yang sebenarnya.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang sosok pramugari yang kerap melemparkan senyum ramah di kabin pesawat, berikut beberapa hal yang bisa diketahui tentang seluk beluk pekerjaan seorang pramugari. Jawaban tersebut berasal dari 60 responden pramugari yang sehari-harinya melayani penumpang di kabin pesawat di ketinggian ribuan kaki dari permukaan laut.

1. Kami hanya dibayar berdasar durasi penerbangan

Tak banyak yang paham bahwa pramugari hanya dibayar berdasarkan durasi saat terbang. Sebagai contoh jika seorang pramugari berada di bandara enam jam dan selama penerbangan enam jam. Maka bayaran pramugari hanya durasi enam jam selama terbang.”

2. Kami sangat sulit memenuhi kebutuhan di awal

Menjadi pramugari berarti harus siap dengan risiko perjuangan saat permulaan. Ada banyak pengeluaran tak terduga yang berkaitan dengan pekerjaan dan semua dibayar dengan dana pribadi. Selama lima tahun pertama kami benar-benar harus berjuang bahkan berbagi kamar.

3. Kamu bisa mendapatkan gaji lebih baik

Kamu tak akan pernah kaya dengan menjadi pramugari, tapi kamu bisa mengatur keuangan kamu sendiri.

4. Tugas utama kami adalah keselamatan dan keamanan

Ada sekitar 300 peraturan yang harus kami patuhi.

5. Kami sebetulnya merasa kesepian

Kami merasa sendirian saat berada di hotel dan bandara.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini