Sukses

Jika Bisa Lihat Wajah dalam 24 Foto ini, Kamu Pengidap Pareidolia

Pernahkah kamu merasa menemukan bentuk wajah dalam benda-benda di sekitar kamu, bahkan dalam makanan kamu sendiri?

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa menemukan bentuk wajah dalam benda-benda di sekitar kamu, bahkan dalam makanan kamu sendiri? Jika ya, berarti kamu mungkin saja salah satu orang yang menderita pareidolia.

Pareidolia adalah salah satu fenomena dalam psikologi yang menunjukkan seseorang bisa melihat wajah dalam benda-benda yang dilihatnya. Tak perlu khawatir berlebihan karena gejala ini hampir dialami oleh semua orang, seperti dilansir dari Lifebuzz (2/5/2017).

Wajah-wajah itu terkadang muncul dalam gumpalan awan, permukaan kopi cappucino, atau bahkan muncul dalam makanan yang sedang kamu makan.

Beberapa kebetulan munculnya wajah dalam benda-benda sehari-hari bisa menjadi sebuah seni yang alami yang dibuat tanpa disengaja oleh orang. Semua benar benar terbentuk secara natural. Terkadang malah dikaitkan dengan hal-hal mistis dan kejadian-kejadian yang akan datang.

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.