Sukses

5 Aplikasi Penghemat Penggunaan Mobile Data di Android

Cara mudah melakukan penghematan mobile data dengan mengandalkan sejumlah aplikasi penghemat data di Android.

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan akan data mobile atau WiFi menjadi salah satu yang amat penting bagi setiap pengguna smartphone Android saat ini. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari banyaknya aplikasi Android dan gim-gim yang memang membutuhkan mobile data  atau WiFi untuk bisa terkoneksi dengan jaringan internet.

Disadari atau pun tidal, kita sebagai pengguna smartphone umumnya bisa menghabiskan tiga hingga empat GB data mobile maupun WiFi dalam sebulan. Bahkan, terkadang bisa lebih jika dipakai streaming setiap hari. Kalau layanan data mobile kalian unlimited , mau sampai 10 GB juga nggak masalah. Tapi, bagaimana kalau layanan mobile data yang kalian gunakan memiliki batasan kuota? Tentunya kita harus menghemat dong?

Dampak dari memiliki smartphone, hidup kalian jadi tidak bisa lepas dari internet. Maka wajar saja jika baru diisi, kuota data jadi cepat habis. Apalagi sejumlah aplikasi Android justru terkoneksi ke internet secara otomatis. Jadi, tanpa sepengetahuan kalian kuota data terus terpakai dan baru berhenti setelah habis.

Kali ini kami akan membantu kalian melakukan penghematan mobile data dengan mengandalkan sejumlah aplikasi penghemat data di Android. Apa saja aplikasinya? Berikut ulasannya.

1. Facebook Lite

Aplikasi pertama yang bisa membantu kalian melakukan penghematan mobile data di smartphone Android kalian adalah Facebook Lite.

Facebook Lite merupakan aplikasi yang memang sengaja dibuat untuk diakses oleh para pengguna dengan spesifikasi smartphone rendah. Tentunya, juga untuk mereka yang memang memiliki kuota data terbatas.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini