Sukses

Tragis, Nasib Pengantin Pria Ganteng Dipaksa Nikahi Lansia

Dalam cerita fiksi, biasanya yang mengalami kawin paksa itu adalah anak gadis, namun yang terjadi di Tiongkok ini sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam cerita fiksi, biasanya yang mengalami kawin paksa itu adalah anak gadis. Namun yang terjadi di Tiongkok ini sebaliknya.

Sebuah video pernikahan menjadi bahasan netizen di Tiongkok. Dalam video yang berdurasi tak sampai satu menit ini terlihat pasangan yang sedang melangsungkan pesta pernikahan.

Uniknya, dalam pesta tersebut, pasangan pengantinnya "tidak seimbang". Sang pengantin laki-lakinya sangat jauh lebih muda dibanding mempelai perempuan. Menurut nextshark.com, selisih usia mereka sekitar 40 tahun.

Mempelai laki-laki dengan jelas menolak menggandeng pengantin perempuan saat berada di pelaminan. Terutama saat sesi ritual minum anggur. Sementara pengantin perempuannya sangat agresif memeluknya.

Namun setelah sebaki penuh uang tunai diserahkan ke mempelai pria, barulah laki-laki itu dengan ogah-ogahan memeluk calon istrinya yang sudah tua.

Video ini membuat banyak netizen tercengang. Bagi netizen, perilaku pengantin laki-laki ini dianggap lucu. Beberapa netizen merasa bersalah karena telah mentertawakan pengantin pasangan pengantin pria yang sudah tua, yang lain mentertawakan karena pria tersebut menikah karena masalah keuangan.

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.