Sukses

Moestopo Radio: Evening Vibes, Acara Musik yang Tidak Berisik

Para pengunjung yang hadir tidak dapat mendengarkan musik kecuali mereka mendengarkannya melalui earphone yang telah disediakan oleh panitia

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda berpikir acara musik itu identik dengan kebisingan, maka anggapan itu langsung dipatahkan oleh pegiat Komunitas Moestopo Radio.

Komunitas Radio kampus Jakarta ini mengadakan acara Evening Vibes di pelataran parkir kampus Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Acara ini terbilang unik, karena acara ini benar benar tidak berisik.

Moestopo Radio: Evening Vibes, Acara Musik yang Tidak BerisikMengusung konsep silent gigs, para pengunjung yang hadir tidak dapat mendengarkan musik kecuali mereka mendengarkannya melalui earphone yang telah disediakan oleh panitia.

Itulah mengapa acara ini juga menjadi bagian dari Noise Zero Campaign, di mana suatu acara musik yang tidak menyebabkan polusi suara tapi tetap dapat dinikmati oleh pengunjungnya.

“Sebenernya kita menampilkan solusi kalau mau bikin acara tapi terkendala karena protes kebisingan. Kalau begini kan cuma kita yang mau saja yang bisa denger,” ujar Bayu Samudra selaku public relation dalam acara ini.

Acara ini bekerja sama dengan Komunitas Swara Sunyi yang mengembangkan konsep digital silent entertainment dengan mengimplementasikan semua jenis suara didengar melalui perangkat wireless headphone.

Salah seorang pengunjung, Alfiani beranggapan, acara ini sangat menarik karena tidak mengganggu orang yang tidak suka kebisingan.

“Kalo menurut gua ini konsepnya keren karena mengurangi polusi suara. Jadi kita tetap asik tanpa mengganggu orang lain,” tuturnya.

Acara ini turut dimeriahkan oleh berbagai penampilan band indie seperti Serat Unik, Bias Senja, dan Dimas Sufi. Band serta freestyle basket dari mahasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) juga ambil bagian di acara ini.

Producer Global Radio Jakarta, Tengku S. SharaTassya yang juga mengisi silent talkshow dalam Evening Vibes ini berharap, semoga nantinya akan komunitas komunias kreatif yang bisa membuat acara yang lebih unik lagi kedepannya.

Penulis:

Ilham Pratama

Universitas Moestopo

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini