Sukses

Universitas Brawijaya Raih Juara di Kompetisi Jembatan Indonesia

Tim dari Universitas Brawijaya meraih Gelar Juara Umum Konten Jembatan Indonesia (KJI) XII dan Kontes Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) VIII.

Liputan6.com, Jakarta Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Brawijaya (UB) kembali meraih gelar juara umum Konten Jembatan Indonesia (KJI) XII dan Kontes Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) VIII di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri).

Dilansir dari laman prasetya.ub.ac.id, tim UB meraih Juara 1 Jembatan Busur bernama The Yan Areh Bridge. Pada jenis jembatan Canai Dingin, Baswara Bridge menjuarai kategori terindah dan kategori tercepat.

Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti ini membawa tim UB menjadi juara umum untuk keempat kalinya.

Menurut Ir. Sugeng Prayitno Budio, MS, Ketua Jurusan Teknik Sipil Universitas Brawijaya, dalam KBGI VIII kali ini, arsitektur bangunan yang dikompetisikan harus mempunyai ciri khas nusantara. Harapannya, konsep bangunan berwawasan nusantara dengan fitur ketahanan terhadap bencana dan ramah lingkungan dapat dilaksanakan dalam rancang-bangun di Indonesia secara luas.

Suasana Lomba Konten Jembatan Indonesia (KJI) XII dan Kontes Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) VIII di Politeknik Negeri Sriwijaya.  Foto: Humas Politeknik Negeri Sriwijaya

Dalam kegiatan KBGI VIII terdapat 38 tim dari 24 perguruan tinggi negeri dan swasta, untuk KJI XII, kategori Jembatan Canai Dingin sebanyak 61 tim dari 28 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, sedangkan kategori Jembatan Busur Rotan sebanyak 48 tim dari 21 perguruan tinggi.

Kegiatan ini guna membangun inovasi-inovasi baru dalam menciptakan jembatan yang tetap praktis dalam pelaksanaan konstruksinya, namun juga kokoh dalam hal kekuatannya. Simak kelanjutan artikel dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya yang sedang populer: Hati-Hati dengan Teman yang Bermuka Dua, Berikut Tandanya. Yuk, berbagi di Forum Liputan6.

 

Penulis

Feny Sasmitha - Politeknik Negeri Jakarta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.