Sukses

Demi Mirip Jack Ma, Sales Habiskan 2 Miliar untuk Operasi Plastik

Ia menjalani operasi plastik ekstrem agar mirip dengan idolanya, Jack Ma.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya orang melakukan operasi plastik agar memiliki wajah yang sempurna. Akan tetapi, seorang salesman muda bernama Huang Jian justru malah melakukan operasi agar terlihat seperti Jack Ma. Kita tahu, Jack Ma terkenal bukan karena ketampanannya.

Dilansir Oddity Central, pemuda bernama Huang Jian tinggal di Schenzhen, Tiongkok, nekat pergi ke Korea Selatan untuk memperoleh hasil operasi yang optimal. Ia menjalani operasi plastik ekstrem agar mirip dengan idolanya, Jack Ma. Tak tanggung-tanggung, wirausaha muda itu telah menghabiskan 1 juta Yuan atau setara dengan Rp 2 miliar.

"Aku sangat mengidolakan Jack Ma. Aku akan berusaha agar mirip dengan dia," ujarnya.

Huang Jian merupakan mahasiswa di Hupan, Huangzhou, kampus yang didirikan Jack Ma untuk mencetak para pebisnis. Huang kini berporefsi sebagai salesman.

Meski wajah Huang kini masih harus melalui serangkaian proses operasi plastik, Anda akan menemukan letak kemiripannya dengan Jack Ma. Setelah fotonya tersebar di dunia maya, netizen banyak yang menyayangkan aksi Huang.

Netizen menilai, apa yang dilakukan Huang seharusnya menekuni jejak Jack Ma bukan sekadar membuatnya mirip dalam hal wajah. Lagi pula, untuk oeperasi plastik, Huang telah menghabiskan banyak uang untuk hal-hal yang tidak perlu. Hal itu amat sangat berbeda dengan prinsip hidup Jack Ma.

Bulan lalu, publik dihebohkan dengan sosok anak kecil yang memiliki wajah mirip Jack Ma, Pendiri sekaligus pemilik Alibaba Group. Jack Ma dikenal sebagai orang terkaya di dunia yang berjuang dari nol. Keuletannya dalam bekerja kerap ditiru banyak orang.

(War)
 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.