Sukses

Di Balik Penampilannya, Anak Punk Punya Aktivitas Mengharukan

Apa yang kalian pikirkan ketika melihat segerombol anak punk yang berada di pinggir-pinggir jalan?

Liputan6.com, Jakarta Apa yang kalian pikirkan ketika melihat segerombol anak punk yang berada di pinggir-pinggir jalan? Selama ini mereka mempunyai image yang negatif. Hanya karena penampilan mereka yang nyentrik.

Lihat saja mulai dari atas, potongan rambut yang mohawk mirip iguana, jaket bercorat-coret dan tindik yang kadang memenuhi tubuhnya yang dekil. Mereka nampak tak mengurus diri.

Namun jangan pernah menilai sebuah buku dari sampulnya, kata pepatah usang. Dan benar, sekelompok anak punk baru-baru ini menuai simpati mendalam dari para netizen karena mereka melakukan aktivitas sosial. Kelompok yang dipimpin oleh Muhdin Hanis ini menyumbang bahan makanan selama sebulan ke sebuah tempat tinggal anak-anak terlantar.

Penampilan anak punk Muhd Hanis dan kawan

Jumlah bahan makanan yang disumbangkan pun tak main-main. Mereka menyumbang makanan cukup untuk persediaan selama satu bulan. Seperti dilansir worldofbuzz, melalui akun Facebooknya, mereka menceritakan telah menyambangi rumah anak-anak terlantar.

Dan ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya mereka juga telah melakukan hal yang sama di tempat tersebut.

Anak-anak menyambut kami dengan senyum lebar dan pelukan hangat. Kami sungguh bahagia melihat mereka masih ada yang mengenali kami. Karena kami sebelumnya telah berjanji untuk mengunjungi kembali.

Di tempat itu, mereka berinteraksi dan berkomunikasi dengan intim. "Di sini kami berkesempatan belajar mengenali anak-anak ini melalui percakapan yang intim, katanya.

"Meski mereka dalam kesulitan, mereka tak pernah mengeluh dan meratapi nasibnya, "tambahnya.

Penampilan anak punk Muhd Hanis dan kawan

Muhd Hanis merasa beruntung bisa bergaul dengan mereka. Menurutnya kegiatan ini telah menyadarkannya bahwa selama ini mereka telah menyia-nyiakan hal-hal yang telah dimilikinya. Sementara anak-anak tersebut jauh lebih bahagia meski dalam keadaan ya
ng serba terbatas.

Apa yang dilakukan Muhd Hanis dan kawan-kawan ini sangat menginspirasi netizen. Banyak orang yang kemudian menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan aktivitas sosial ini.

Bagaimana menurutmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.