Sukses

Idap Penyakit Langka, Gadis Ini Jadi Berwajah Polkadot

Sungguh malang apa yang dialami oleh gadis kecil berusia 6 tahun ini. Semuda ini ia telah menjalani operasi sebanyak 30 kali.

Liputan6.com, Jakarta Sungguh malang apa yang dialami oleh gadis kecil berusia 6 tahun ini. Semuda ini ia telah menjalani operasi sebanyak 30 kali. Matilda Callaghan nama bocah perempuan ini, mengidap penyakit langka yang menyerang saraf dan kulitnya. Dalam ilmu kedokteran ia disebut Sturge-Weber Syndrome.

Akibat penyakitnya itu, Matilda harus mengalami perawatan dengan sinar laser. Akibat dari perawatan itu muncul di wajahnya bintik-bintik bulat merah yang menyerupai polkadot.

Selain mengalami Sturge-Weber Syndrome., Matilda sewaktu lahir juga mengalami kelainan hati dan tenggorokan. Karena kondisinya tersebut, orang tuanya membuat sebuah rumah khusus untuk putri kesayangannya.  

Idap Penyakit Langka, Ubah Gadis Ini Berwajah Polkadot

Orang tua Matilda, Paul dan Rebecca telah menghabiskan biaya sekitar 840.000.000 rupiah untuk kesembuhan putrinya. Ia pun harus menjalani pengobatan tersebut sampai berusia 16 tahun. Karena penyakitnya ini Matilda tidak bisa berbicara dan tidak bisa berjalan.

Idap Penyakit Langka, Ubah Gadis Ini Berwajah Polkadot

Di rumah khusus untuk Matilda ini, juga dipasang lift agar memudahkan Matilda yang berada di kursi roda. Perlu biaya sekitar 224 juta rupiah untuk  membangun lift tersebut. Orangtua Matilda harus mengeluarkan semua tabungannya dan meminta bantuan saudara-saudaranya untuk memperoleh uang sebanyak itu.

"Siapapun yang memiliki anak-anak dan melihat mereka tersenyum, bersyukurlah.  Matilda tidak dapat berbicara atau berjalann mudah-mudahan kami telah melakukan sesuatu yang benar untuknya, "katanya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.