Sukses

Rusak Terumbu Karang Untuk Berfoto, Wisatawan Dirisak

Ulah sekelompok wisatawan yang merusak terumbu karang dan bintang laut hanya untuk berfoto ini membuat netizen berang

Liputan6.com, Jakarta - Tidak bermaksud menggeneralisasi, namun wisatawan dari Tiongkok dikenal berperangai buruk saat berwisata. Sudah banyak cerita wisatawan Tiongkok yang sengaja merusak tempat wisata hanya untuk mendapatkan foto yang bagus, buang sampah sembarangan, sampai buang air tidak pada tempatnya.

Foto sekelompok wisatawan Tiongkok kembali menjadi kontroversi netizen. Bukan karena bikini yang mereka pakai, tapi karena berfoto dengan bintang laut dan terumbu karang.

Ya, bintang laut dan terumbu karang tersebut mereka ambil dari habitatnya demi mendapatkan foto yang bagus. Hal tersebut tentu saja membuat netizen berang.

Salah satu netizen bersuara kalau rombongan wisatawan itu telah diberi tahu untuk menjaga laut saat berkunjung ke sana. Namun pada kenyataannya, mereka malah merusak tempat tersebut.

Padahal, terumbu karang butuh waktu bertahun-tahun untuk tumbuh besar. Paling tidak, terumbu karang hanya tumbuh sekitar tiga milimeter dalam waktu 15 hari.

- 

"Aku tak percaya mereka melakukannya!?" tulis salah satu netizen.

"Mereka tidak layak mendatangi tempat-tempat wisata. Mereka seharusnya dikurung saja di dalam kandang," tulis netizen lain yang marah.

Pantai tersebut diketahui berada di Malaysia dan memang memiliki pemandangan yang indah. Terumbu karang dan bintang laut yang hidup tak jauh dari bibir pantai membuat tempat ini ramai dikunjungi wisatawan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini