Sukses

Di Italia, Bolos Kerja Bisa Diseret ke Pengadilan

Citizen6, Jakarta Hindari bolos kerja dengan segudang alasan. Tak masalah bila alasan yang disampaikan benar adanya tapi apa yang terjadi saat kamu tidak masuk kerja malah ketahuan sedang berjalan-jalan ria. Malu pasti kamu rasakan. Lebih mengejutkan lagi, kamu akan diseret ke meja hijau.

Hal tersebut terjadi di Milazzo, sebuah kota di Sicily, Italia. Beberapa waktu ini, bolos kerja rupanya menjadi permasalahan serius di berbagai kota. Entah tidak mendapat jatah libur atau stres dengan segala tekanan kerja, para karyawan sengaja bolos kerja.

Setelah diselidiki, mereka yang bolos kerja asyik bersenang-senang di berbagai tempat hiburan. Misal, berbelanja, jalan-jalan di pantai, minum-minum di bar lokal sampai pergi ke panti pijat. Bahkan ada pula karyawan yang menjalani profesi lain sebagai pelatih basket.

Para karyawan yang bolos kerja ketahuan asyik bersenang-senang

Tak heran, pemerintah kota setempat mendakwa para karyawan yang bolos kerja. Bukan main-main jumlah karyawan, nyaris sepertiga dari seluruh karyawan terbukti bolos kerja lalu bersenang-senang. Alasan apa yang sebenarnya terjadi?

Bagaimana sikap walikota setempat atas karyawan di kotanya ketahuan melakukan aktivitas lain? Kamu bisa menyimak selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Loading