Sukses

Agar Diterima Kerja, CV Lamaran Dikirim Via Kotak Donat

Demi diterima bekerja di suatu perusahaan, surat lamaran kerja dikirim melalui kotak donat.

Citizen6, Jakarta Sebagian besar mahasiswa yang baru lulus kuliah pasti ingin melamar pekerjaan. Saingan calon pekerja yang mengincar posisi yang serupa memang besar. Demi diterima bekerja di suatu perusahaan, segala upaya dilakukan. Lukas Yla, yang baru lulus kuliah menjadi sosok inspirataif para calon pekerja.

Lukas, yang berlatarbelakang jurusan pemasaran mengirimkan surat lamaran kerja lewat kotak donat. Surat lamaran kerja ditaruh di dalam kotak donat. Menariknya, Lukas sendirilah yang mengantarkan langsung kotak donat berisi surat lamaran kerjanya kepada HRD (Human Resource Development).

Kotak donat berisi surat lamaran kerja

Alasannya sederhana, kalau mengirim surat lamaran kerja lewat pos, seperti calon pekerja lainnya. Peluang surat lamaran kerja berakhir di tempat sampah begitu besar. Ia tak ingin hal itu terjadi. Tak tanggung-tanggung, rencana mulus pun dijalankan.

Lukas berpura-pura menyamar menjadi kurir barang, yang membawa kotak donat berisi surat lamaran kerja miliknya. Lantas bagaimana reaksi HRD perusahaan melihat ide brilian Lukas? Apakah ia diterima di perusahaan tersebut?

Kamu bisa menyimak perjuangan Lukas di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini