Sukses

Kisah Anastasia, Siswa Indonesia yang Kesulitan Kuliah di Inggris

Menjadi mahasiswa di salah satu universitas di Inggris membutuhkan adaptasi yang sulit.

Citizen6, Jakarta - Tubuhnya yang tinggi semampai dengan rambut hitam tergerai membius siapa saja yang meliriknya. Gadis muda kelahiran 28 Juni 1996 ini memang sedang menikmati kehidupan sebagai mahasiswa di University of Brighton, Inggris dengan mengambil jurusan biomedical science honours.

Anastasia Widyadari, gadis yang hobi membaca dan pecinta anjing ini mengutarakan alasan lebih memilih Brighton dibanding University of Kingdom atau universitas lain di Inggris. Hal ini dikarenakan Brighton termasuk kota yang tidak terlalu ramai dan tidak sepi.

Tinggal di kota Lively dan Student City yang berada di kawasan Brighton dianggap praktis soal sarana dan prasarana. Selain itu, jarak pun lebih dekat ke London bila ingin mengurus sesuatu yang berharga.

Di mata keluarga dan teman-temannya, Anastasia bisa menempuh pendidikan di Brighton sehingga membuktikan jika ia cukup memiliki otak yang cemerlang.

Bersama teman-teman dari berbagai negara

Sistem kuliah yang diterapkan memang sedikit sulit karena level yang tinggi. Tak heran, Anastasia juga merasa kesusahan mengikuti sistem perkuliahan dan diskusi kelas. Ia pernah merasa 'tertinggal' dibanding teman-teman mahasiswa sekelasnya, yang mahir berbahasa Inggris.  

Berbagai kesulitan itu tak membuatnya patah semangat. Apa yang dilakukan Anastasia demi melatih kemampuan bahasa Inggris agar tak tertinggal jauh dari teman-temannya? Kamu bisa membaca kisahnya di sini.

Penulis:

Lasmie

Campus Citizen Journalist Liputan6.com

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini