Sukses

Budaya Indonesia di Mata Mahasiswa MSU Malaysia

ICE 2016 yang diselenggarakan oleh PPI Malaysia ternyata membuka mata para mahasiswa MSU.

Liputan6.com, Kuala Lumpur Indonesian Culture Expo 2016 yang diselenggarakan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia ternyata membuka mata para para mahasiswa Management and Science University Malaysia (MSU).

Beberapa dari mereka terlibat dalam program ini sejak awal. Mereka sangat tertarik dengan Indonesia yang begitu kaya, tidak hanya keindahan alamnya yang memukau, namun juga budayanya yang terbentang dari Aceh sampai Papua.

Beberapa mahasiswa yang terlibat itu diantaranya adalah Azmirul, Hafiz Affif, Esther dan Sandra. Kebetulan mereka berempat telah berkunjung ke beberapa tempat di Indonesia.

Menurut Azmirul, dia dan beberapa temannya memang menyukai budaya, tidak hanya dari Indonesia namun juga budaya dari negara lain. Karena itu ia sangat mendukung dengan adanya ICE 2016 yang puncaknya digelar hari ini, Sabtu, 8 Oktober 2016 di MSU Shah Alam Kuala Lumpur.

Sementara Hafiz Affif yang masih punya darah Cirebon mengatakan, dia sangat suka budaya Indonesia, terutama orang-orangnya yang sangat ramah.

Budaya Indonesia di Mata Mahasiswa MSU Malaysia

“Kita bisa ngobrol seperti teman dekat meskipun baru kenal sebentar, ini tidak bisa dilakukan dengan orang-orang dari negara lain, “katanya pada Sabtu, 8 Oktober 2016.

Begitu juga dengan Esther dan Sandra yang juga terlibat dalam program ICE 2016 ini. Menurut Sandra, Ia mengagumi Indonesia karena selain negara yang besar, juga orangnya ramah. Sandra yang pernah datang ke Aceh juga langsung jatuh cinta dengan nasi kuning Aceh yang lezatnya tak ada duanya.

ICE 2016 mempromosikan budaya Indonesia dengan menggelar fashion show batik dan juga bazzar yang bernuansa Indonesia. Program director acara ini, Abu Rizal secara khusus mendatangkan artis Indonesia diantaranya Calvin Jeremy dan grup music indie Mukalangka.

Mukalangka, akan menghibur para peserta ICE 2016 dengan lagu Bendera yang dipopulerkan Cokelat band, lagu Bento yang dinyanyikan Iwan Fals dan lagu andalannya, Black Rainbow.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.